Airin Rachmi Diany Rupanya juga Hobi Main Lato-lato

Airin Rachmi Diany Rupanya juga Hobi Main Lato-lato

Airin Rachmi Diany saat memainkan lato-lato. Foto: Akun Instagram @airinrachmidiany -----

INFORADAR.ID --- Airin Rachmi Diany rupanya juga penghobi mainan lato-lato. Mainan yang di Sulawesi Selatan disebut lato-lato dan di Jawa disebut etek-etek ini punya kenangan tersendiri bagi mantan Walikota Tangerang Selatan dua periode ini.

Maka, ketika Bakal Calon Gubernur Banten 2024 yang telah disiapkan oleh DPP Golkar itu ketemu mainan lato-lato, angannya langsung teringat kenangan masa kecil. 

Mantan Putri Indonesia ini mengaku mahir memainkan lato-lato saat masih kanak-kanak. 

Hal itu diungkapkan Airin Rachmi Diany dalam unggahan video singkatnya di media sosial Instagram pribadinya, Jumat, 3 Februari 2023.

Dalam video tersebut, awalnya Airin tampak canggung memainkan permainan tersebut. Namun, perlahan dirinya bisa memainkannya.

"dee @ghefirawrdn, akhirnya ketemu sama etek2/lato2 maenan ibu jaman kecil dulu yg ada gagangnya/pegangan, lupa lagi maennya, pdhl perasaan dulu jago maennya," tulisnya dikutip dari akun Instagram @airintachmidiany, Jumat, 3 Februari 2023.

Unggahan video terebut langsung menuai banyak komentar netizen.

"Bagus Bu, belajar memahami kemauan dan kemampuan anak untuk generasi mendatang," tulis akun @sukirman19692022.

"Hahahaha kereeenn," tulis akun @icank_faisalabdillah

"Sehat selalu ibu airin," tulis akun @liahilmiyah.

Sekadar diketahui, kata latto-latto merupakan sebutan permainan tradisional yang berasal dari bahasa Bugis. Di daerah Makassar sendiri disebut dengan katto-katto dan, sementara di Pulau Jawa disebut dengan etek-etek. 

Permainan tersebut muncul pertama kali pada tahun 1960-an kemudian mulai populer tahun 1970-an di Amerika. Di negeri Paman Sam, lato-lato dikenal dengan sebutan clankers. 

Artikel ini tayang di radarbanten.co.id dengan judul: Ngaku Jago Main Lato-lato, Airin Rachmi Diany: Maenan Ibu Jaman Kecil Dulu

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: