Mahfud MD Dikecam Warganet, Novel Baswedan: Saya Sedih Melihat Prof Ketawa

Mahfud MD Dikecam Warganet, Novel Baswedan: Saya Sedih Melihat Prof Ketawa

Sumber foto: Instagram Mahfud MD--

 

INFORADAR.ID - Menteri Koordinator Politik Hukum dan Keamanan Indonesia (Polhukam) Mohammad Mahfud Mahmodin atau kerap dipanggil Mahfud MD menjadi perbincangan warganet terkait cuitannya di Twitter.

Cuitan Mahfud MD dinilai kontroversi oleh warganet. Pada Rabu, 1 Februari 2023, Mahfud MD mengunggah karikatur bergambar seorang anak yang meminta keadilan dengan tulisan "mau minta keadilan pak". 

Lalu dalam gambar tersebut, permintaan anak dijawab oleh orang yang lebih dewasa dengan raut muka membentak, lengan baju dilipat sambil memegang meja, dengan tulisan "minta.. minta..beli..!". 

Selain itu, Mahfud MD juga menambahkan keterangan dalam unggahan gambar tersebut. "Dapat kiriman ini dari sesama menteri," tulisnya dalam cuitannya ditambah dengan emoticon tertawa. 

Sontak postingan tersebut mendapat kecaman dari warganet. Bahkan mantan Penyidik KPK  Novel Baswedan turut mengomentari hal tersebut. Dalam cuitan aku pribadi @nazaqistsha dia mengaku malu atas tindakan yang dilakukan oleh menteri itu

"Maaf prof @mohmahfudmd, saya sedih melihat prof ketawa ini," tulisnya.

Beberapa warganet juga menyayangkan akan tindakan yang dilakukan oleh Mahfud MD meskipun hal itu sesuai dengan fakta yang terjadi. Pasalnya hal itu dilakukan oleh sesama menteri. Salah satunya dari akun @dwikimic.

"Itu meme kalo yg ngelontarin antar sesama jelata lucu pak, tapi kalo yg ngelontarin menteri ga lucu lagi," cuitnya.

Beragam tanggapan atas cuitan yang dilakukan oleh Mahfud MD. Komentar sadis, kecewa hingga kata-kata kasar dikeluarkan oleh warganet. 

Hingga saat ini, cuitan Mahfud MD tersebut mendapatkan komentar 5.670, retweets sebanyak 9,627, like sebanyak 29.000 dan mendapatkan atensi sebanyak 4,3 juta penayangan. (beti-GenRb)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: