Mahasiswa Untirta Datangkan Ahli Gizi ke Desa Wanayasa Kabupaten Serang

Mahasiswa Untirta Datangkan Ahli Gizi ke Desa Wanayasa Kabupaten Serang

Peserta seminar kesehatan berfoto bersama di halaman Balai Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang.--

INFORADAR.ID - Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik kelompok 118 Desa Wanayasa menggelar seminar kesehatan oleh ahli Gizi Nindy Fitriyani di Desa Wanayasa, Kecamatan Pontang, Kabupaten Serang pada Jum'at 27 Januari 2023.

 

Dalam kegiatan Gerakan Masyarakat Sadar Gizi Kurang (Gemarang) yang diselenggarakan oleh KKM kelompok 118 memiliki tujuan untuk menurunkan Gizi buruk, gizi kurang, stunting serta masalah penyakit pada anak terutama di Desa Wanayasa.

 

Gizi kurang dan berbagai penyakit anak masih menjadi permasalahan di Indonesia. Hal ini karena tidak sedikit para ibu atau calon ibu belum memiliki pengetahuan tentang pentingnya asupan gizi pada anak. 

 

Pada kegiatan seminar kesehatan tersebut turut dihadiri oleh Kepala Desa Wanayasa, Bidan Desa Wanayasa, Dosen, Tokoh Masyarakat, pengurus Pemberdayaan Kesejahteraan keluarga (PKK), hingga Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Babinkamtibmas) Kepolisian Sektor (Polsek) Pontang.

 

Dalam menjalankan program kampus tentang kesehatan, KKM kelompok 118 memilih mengadakan kegiatan seminar Gemarang. Hal ini karena di Desa Wanayasa terdapat beberapa anak yang mengalami Gizi kurang. Untuk itu KKM kelompok 118 berkeinginan untuk membantu menurunkan permasalahan gizi kurang dan mencegah terjadinya gizi buruk pada anak. 

 

Ketua KKM kelompok 118 Galuh Subakti mengatakan, para ibu dan calon ibu seharusnya sudah memiliki pengetahuan tentang asupan gizi pada anak, namun di Desa Wanayasa sendiri terdapat anak yang mengalami Gizi kurang. 

 

"Indonesia masih memiliki masalah malnutrisi salah satunya di Desa Wanayasa. Adanya seminar ini semoga bisa menurunkan dan mencegah adanya Gizi kurang terutama di Desa Wanayasa," ungkapnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: