Mahasiswa Untirta Edukasi Warga Melek Politik

Mahasiswa Untirta Edukasi Warga Melek Politik

Warga Desa Cipalabuh tampak antusias memperhatikan kegiatan dialog melek politik (27/1)--

INFORADAR.ID - Dalam rangka peningkatan partisipasi masyarakat dalam menghadapi Pemilu 2024, Kelompok 29 Kuliah Kerja Mahasiswa (KKM) Tematik Untirta Gelombang 1 tahun 2023 mengadakan Dialog Melek Politik. 

Kegiatan ini dilaksanakan di Balai Desa Cipalabuh, Kecamatan Cijaku, Kabupaten Lebak pada Jum'at 27 Januari 2023.

Kegiatan ini dilatarbelakangi untuk meningkatkan kepedulian masyarakat tentang kondisi politik saat ini. Masyarakat diharapkan untuk turut serta mengawasi pelaksanan pemilu 2024 agar kondusif dan demokratis.

Narasumber yang diundang antara lain Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto, Perwakilan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cijaku Dede Nurzaman dan Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwascam) Cijaku yang diwakili oleh Lalang Ganda Sukamaya. Dialog berjalan cukup interaktif antara narasumber dan masyarakat yang hadir.

Ketua Kelompok 29 KKM Tematik Untirta Joan Adheisa Nuari menyatakan bahwa dialog melek politik ini diharapkan dapat membantu masyarakat mendapatkan informasi tentang kondisi politik saat ini di Desa Cipalabuh. Sehingga dapat menggunakan hak pilihnya saat pemilu 2024 dengan sebaik-baiknya.

Kapolsek Cijaku AKP Aam Marto juga menekankan untuk panitia pemilu dan perangkat desa yang lain dapat menyampaikan informasi seputar pelaksanaan pemilu serta informasi paslon dengan baik, benar dan menyeluruh. 

Hal ini ditujukan agar masyarakat sampai pelosok sekalipun dapat berpartisipasi dengan aktif pada kegiatan pemilu. (Rian Gen RB)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: