Gara-gara Korsleting Set Top Box, Rumah di Cisoka Terbakar

Gara-gara Korsleting Set Top Box, Rumah di Cisoka Terbakar

Petugas BPBD Kabupaten Tangerang saat melakukan pemadaman di rumah milik Joko Wiyono, Sabtu, 28 Januari 2023 sore. Foto: BPBD for Radar Banten--

TANGERANG, INFORADAR.ID --- Diduga gara-gara set top box (STB) terjadi korsleting, sebuah rumah di Perumahan Pesona Wibawa Praja, Blok F4, No 9, RT 004 RW 006, Desa Jeungjing, Kecamatan Cisoka, Kabupaten Tangerang terbakar, Sabtu, 28 Januari 2023 sore.

Diperoleh informasi, titik api bermula dari dugaan korsleting pada STB televisi di rumah milik Joko Wiyono. Kemudian api merembet ke bagian rumah yang lain. 

Warga kemudian menghubungi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tangerang Ujat Sudrajat mengatakan, kejadian kebakaran rumah tersebut diduga akibat adanya korsleting listrik yang berawal dari sebuah STB televisi hingga mengeluarkan api. Sehingga menyebabkan api merambat ke bagian rumah.

"Iya, kebakaran rumah milik Pak Joko Wiyono tersebut diduga berawal dari korsleting listrik dari sebuah STB televisi," katanya, Minggu, 29 Januari 2023.

Pada kejadian kebakaran tersebut, lanjut Ujat, BPBD Kabupaten Tangerang menerjunkan satu mobil pemadam kebakaran dari pos pemadam Cisoka dengan jumlah personil sebanyak lima orang.

"Hanya butuh waktu 20 menit untuk proses pemadaman, dan kerugian yang ditaksir sekitar 50 juta," ujarnya.

Ujat menambahkan, dari kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. "Namun kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan di Jalan Raya Jeunjing Cisoka," pungkasnya.

 

 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: