Brigjen Pol Yehu Wangsajaya-Ferdy Sambo, Bak Langit dengan Bumi

Brigjen Pol Yehu Wangsajaya-Ferdy Sambo, Bak Langit dengan Bumi

SUMBER: FACEBOOK @YEHU WANGSAJAYA--

INFORADAR.ID – Nama Brigadir Jenderal Polisi (Brigjen Pol) Yehu Wangsajaya kembali ramai. Viral di Twitter dan Tiktok.

 

Video perjalanan Brigjen Pol Yehu Wangsajaya dari rumahnya menuju ke kantornya di Mabes Polri dengan jalan kaki, naik bus Transjakarta, dan beralih MRT Jakarta, lanjut lagi jalan kaki ke Mabes Polri di platform Twitter dan Tiktok itu ternyata cuplikan wawancara Yehu di channel Youtube FK Communication berjudul 'Jenderal Bersahaja di Tengah Hedonisme Polri'.

 

Penelusuran RADARBANTEN.CO.ID, setidaknya, berita-berita tentang Brigjen Pol Yehu Wangsajaya sudah berseliweran mulai Maret 2022. Hingga Januari ini.

 

Inovator teknologi Polri itu memang dikenal sebagai sosok perwira tinggi Polri yang tidak hedon. Hidupnya sederhana. Sesederhana rumahnya, di Kompleks Kostrad, Kelurahan Tanah Kusir, Kecamatan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

 

Rumah Yehu tidak mewah. Rumahnya memang bertingkat, tapi lebarnya hanya enam meter. Tentu, rumah ini terbilang sederhana bagi ukuran rumah seorang perwira tinggi Polri. 

 

Kesederhanaannya juga terlihat dari kebiasaannya Ketika berangkat menjalankan tugasnya di Mabes Polri. Dari rumahnya, dia tidak menggunakan mobil pribadi yang mewah.

 

Perwira tinggi Polri yang jarang tersorot gemerlap kamera, namun karya dan prestasinya telah membuat berbagai perubahan di tubuh instansi Polri ini lebih senang dan nyaman menggunakan angkutan umum.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: diolah dari berbagai sumber