GenRB Siap Jadi Content Writer di Radar Banten Grup

GenRB Siap Jadi Content Writer di Radar Banten Grup

anggota GenRB rapat bersama Redpel Radar Banten Aditya Ramadhan di Gedung Graha Pena Radar Banten, Selasa (17/1)--

INFORADAR.ID – Generasi Radar Banten (GenRB) siap menjadi content writer yang akan mengisi konten di inforadar.id (Radar Banten Grup). Mereka bakal berkantor setiap hari di Lantai 5 Gedung Graha Pena Radar Banten.

Hal itu terungkap usai GenRB melakukan rapat bersama Redaktur Pelaksana (Redpel) Aditya Ramadhan serta para mentor Daru Pamungkas dan Abdul Rozak di ruang rapat redaksi Graha Pena Radar Banten (17/1).

Setelah rutin membuat berita di media cetak dan media online, kini GenRb kembali diberikan arahan dan juga bekal untuk terlibat di News Room Redaksi.

Pada rapat kali ini, GenRb diminta untuk mempersiapkan membuat berita yang sedang hangat diperbincangkan di media sosial. Hal ini karena GenRb akan dilibatkan menjadi Content Writer.

Sama dengan projek yang sedang dijalankan, pada projek kali ini, GenRb akan mendapatkan jadwal ngantor untuk membuat berita dan ikut terlibat dalam proses editing berita. 

Keterlibatan GenRb dalam proses editing bisa menjadi evaluasi untuk penulisan berita selanjutnya. Selain itu, GenRb juga akan diberikan fasilitas oleh kantor seperti, laptop dan jaringan internet. 

Redpel Radar Banten Aditya Ramadhan mengatakan, projek baru ini terinspirasi dari Jabar Expres. Di mana, berita yang terbit nantinya merupakan berita yang sedang viral di media sosial. 

"Kita tetap buka lowongan content writer, tapi kita juga ingin melibatkan GenRb yang sudah dibina," ujarnya.

Sementara itu, mentor GenRb Daru Pamungkas menyampaikan, meskipun terdapat jadwal ngantor setiap anggota GenRb, projek ini tidak akan mengganggu aktivitas kuliah.

"Nanti dibuat jadwal ulang agar bisa menyesuaikan dengan kegiatan di kampus," jelasnya.

Terlibatnya GenRb di projek Radar Banten tentunya memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap anggota GenRb. Selain mengasah skill di bidang jurnalistik, projek kali ini juga bisa menjadi persiapan diri menjadi lebih profesional untuk menghadapi dunia kerja nantinya. (beti-genrb)

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: