Tb Afendi, Aktif di Dunia Organisasi dan Modeling

Tb Afendi, Aktif di Dunia Organisasi dan Modeling

ORGANISASI : Aktif Di Dunia Organisasi Dan Modeling-IDO GENRB-

INFORADAR.ID – TB Afendi merupakan pria asal Kampung Krapcak, Desa Wanayasa, Kecamatan Kramatwatu, Kabupaten Serang. Pria yang akrab disapa Tebe ini aktif di dunia organisasi dan juga modelling.

Tebe yang saat ini mau menginjak usia 23 tahun. Tebe pernah menempuh Pendidikan di SDN Krapyak, SMPN 1 Kramatwatu dan SMK Informatika Kota Serang. Ia juga saat ini merupakan mahasiswa di Institut Bisnis dan Teknologi Banten. 

Sejak sekolah Tebe aktif di berbagai organisasi. Di antaranya Paguyuban Duta Sanitasi Banten, Pramuka SMK Informatika (PUSAKA), Majelis Perwakilan Kelas (MPK), Gerakan Disiplin Siswa (GDS),  Polisi Keamanan Sekolah (PKS), Komunitas Fotografer Indonesia (KFI),  GG Model Banten,  Paguyuban Kang Nong Kota Serang,  Paguyuban Duta Bahasa Banten, Zetizen Banten, Rossy Entertainment, Komunitas Barisan Pemuda Kreatif (BADAK), GENPI BANTEN 2016, dan Komunitas Anak Muda Indonesia (AMI). 

"Pengalaman saya di organisasi sejak saya menduduki bangku SMP, saya bisa dibilang sebagai aktivis di sekolah. Bahkan setelah tau dunia luar, saya juga ikut gabung di organisasi atau komunitas eskternal. Tujuan saya mengikuti organisasi awalnya hanya ingin menambah relasi saya. Tapi setelah saya mengikuti berbagai macam kegiatan, banyak sekali ilmu dan pengalaman yang saya dapat,"  ujarnya. 

Pengalaman organisasi ia tempuh tidak semata-mata hanya menjadi pengisi kegiatan saja, namun ilmu yang pernah ia dapatkan kini menjadi pondasi untuk kehidupannya. Bahkan banyak pengalaman di dunia organisasi ini bisa merubah kebidupannya. 

Selain itu ia juga merupakan seorang model di Kota Serang, ia mempunyai bakat modeling itu untuk pekerjaan sampingannya atau freelance. Tebe menjadi modeling sejak 2016, selain itu ia memiliki pekerjaan tetap di Klinik Anggrek Kota Serang. 

"Menurut saya, dunia modeling itu keras, apalagi di Banten ini, banyak banget model-model profesional tapi kurang dihargai, persaingannya ketat banget. Buat para model yang ada di Banten jangan insecure. Cantik, ganteng, putih. Itu bukan patokan menjadi sukses di dunia modeling. Yang penting kita punya karakter dan bisa membawakan dan menjiwai pose pose sesuai dengan tema dan konsep," ujarnya. 

Tak hanya itu, prestasi dan pengalaman yang ia capai, kini menjadi motivasi bagi orang lain. Tebe juga sering menjadi pemateri dalam acara seminar terkait dunia modeling ataupun seputar dunia duta, ia menjalankan itu dengan penuh semangat dan ikhlas. (ido-genRB)

 

Reporter: Abdul Rozak

Editor: Abdul Rozak

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: