DPOC Himakom Untirta, Ajang Kompetisi dan Hiburan Mahasiswa

DPOC Himakom Untirta, Ajang Kompetisi dan Hiburan Mahasiswa

--

INFORADAR.ID - Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi (Himakom) Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) sukses menggelar kegiatan The Power Of Communication (DPOC), dimulai pada tanggal 4 Desember 2022 sampai 8 Januari 2023. 

 

Kegiatan yang bertemakan The Story Of Main Character ini, memiliki tujuan sebagai ajang kompetisi dan juga hiburan untuk mahasiswa, setelah selesai mengikuti Ujian Akhir Semester (UAS).

 

DPOC merupakan kegiatan penutup dari berbagai rangkaian Program Kerja (Proker) yang ada di Himakom. Hal inilah yang membuat kegiatan DPOC selalu diadakan di akhir periode kepengurusan. 

 

Dalam kegiatan DPOC terdapat berbagai rangkaian acara, mulai dari Commsgate yang merupakan kegiatan pengenalan Jurusan Ilmu Komunikasi Untirta kepada siswa SMA sederajat. 

 

Dalam Commsgate, terdapat beberapa rangkaian acara, mulai dari Dialog Comms, Campus Tour hingga Comms Trip. Dari rangkaian tersebut, siswa akan diperkenalkan mulai dari seputar keuntirtaan dan ilmu komunikasi, lab jurusan, komunitas, Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) sampai berkeliling kampus untuk memperkenalkan apa saja yang ada di kampus Untirta.

 

Setelah itu, terdapat rangkaian kegiatan Cummunifest. Di mana, Communifest ini merupakan ajang perlombaan yang bisa mewadahi kreativitas, minat dan bakat, serta wawasan dalam bidang Ilmu Komunikasi dan olahraga. Mata lomba yang diselenggarakan diantaranya, Basket, Mobile Legends, Fotografi, Podcast dan iklan layanan masyarakat. 

 

Pengurus Himakom sekaligus panitia DPOC Ahmad Baedowi mengatakan, rangkaian acara Communifest bisa menjadi wadah untuk menyalurkan potensi yang dimiliki mahasiswa atau umum. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: