Pantes Banyak yang Suka Drama Korea, Ternyata Ini Penyebabnya

Pantes Banyak yang Suka Drama Korea, Ternyata Ini Penyebabnya

--

 

INFORADAR.ID - Siapa sih yang enggak demen sama Drama Korea atau Drakor? Mulai dari emak-emak sampai anak muda pasti hafal dan tahu para aktor Korea serta filmnya. Penasaran, kira-kira kenapa ya kok bisa sampai sengefans itu?

Ternyata eh ternyata, menurut dr Rizal Fadli dalam situs halodoc.com, secara psikologis manusia senang saat melihat sesuatu yang memacu adrenalin, seperti melihat sebuah pengalaman yang manis dan pahit. 

Adanya karakter yang tampan dan menggemaskan dan ada pula percintaan yang berujung bahagia ataupun sedih, ini merupakan bumbu dari drama korea yang membuatnya banyak diminati penonton tanah air. 

Selain alur film yang seperti roller coaster, berikut alasan drama korea digemari masyarakat:

 

1. Daya Tarik Budaya

Saat sedang melihat drama korea, kita melihat sesuatu yang belum pernah kita lihat sebelumnya, ini menjadi daya pikat sehingga kita tertarik untuk melihat bahkan meniru gaya asing tersebut. 

 

2. Mempelajari Hal Baru

Banyak hal baru yang kita dapatkan dari menonton drama korea, yaitu: mengetahui bahasa korea, adat istiadat korea maupun makanan khas yang ada dikorea.

 

3. Percintaan

Biasanya drama korea menyuguhkan aktor atau aktris yang tampan dan jago akting dan adanya kisah cinta yang berujung bahagia atau sedih, sehingga membuat perasaan penonton dibuat campur aduk. Ini merupakan salah satu alasan masyarakat minat drama korea.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: