Wisata Tebing Koja di Tangerang, Kandang Godzilla yang Memanjakan Mata

Wisata Tebing Koja di Tangerang, Kandang Godzilla yang Memanjakan Mata

Wonderful Indonesia of tebingkoja Kandang Godzila: sumber ig Tebing_Koja--

TANGERANG, INFORADAR.ID – Tidak hanya terkenal dengan julukan seribu kota industrinya saja, Kabupaten Tangerang pun kaya akan sektor pariwisatanya. Mulai dari wisata budaya hingga alamnya.tak terkecuali dengan Tebing Koja Kandang Godzilla.

 

Terletak di Desa Cikuya, Kecamatan Solear, Kabupaten Tangerang, Tebing Koja memanjakan keindahan panorama alam yang menakjubkan bagi siapa saja yang berkunjung ataupun berwisata ke sana.

 

Nuansa pedesaan yang begitu asri dari sejuknya udara persawahan dan pepohonan, Tebing Koja menawarkan tebing-tebing kapur yang menjulang tinggi dan unik, ditambah dengan danau yang terbentang di sepanjang tebing, menjadikan tempat ini sebagai spot foto yang eksotis dan Instagramable.

 

Ferdiansyah, selaku tour guide mengatakan bahwa dahulunya tempat ini merupakan hasil dari penambangan pasir dan kapur oleh warga sekitar 

 

"Sebelum dibuka untuk umum, dahulunya Tebing Koja ini merupakan tempat penambangan pasir dan kapur yang sudah lama terbengkalai dan membentuk bekas galian seperti tebing-tebing yang menjulang tinggi," ungkapnya. 

 

Selain dikenal dengan nama Tebing Koja, para pengunjung pun banyak yang menyebutnya Kandang Godzilla. Itu lantaran terdapat tebing yang menyerupai bentuk Godzilla serta rimbunnya pepohonan dan banyaknya semak belukar yang tumbuh, memberi nuansa layaknya lembah habitat Godzilla. Tentunya hal tersebut menjadi daya tarik tersendiri bagi seseorang untuk berwisata.

 

Selain untuk tempat berwisata, Tebing Koja Kandang Godzilla ini kerap menjadi tempat foto prewedding bagi pasangan sejoli yang akan melakukan pernikahan dengan spot foto menaiki sampan perahu di tengah danau atau spot yang cantik lainnya. Nuansa sunset sore hari lebih menambah pesona keindahan yang ada di sana. (Muhdi GenRB)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: