Tangani Jalan Picung-Munjul yang Amblas, DPUPR Banten Operasikan Dua Alat Berat

Tangani Jalan Picung-Munjul yang Amblas, DPUPR Banten Operasikan Dua Alat Berat

Dua alat berat dan dua truk dioperasikan DPUPR Ptovinsi Banten untuk memperbaiki longsor di ruas Jalan Raya Picung, Munjul, Selasa, 3 Januari 2023. Foto: Adib/Radar Banten--

PANDEGLANG, INFORADAR.ID --- Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Provinsi Banten langsung menerjunkan dua alat berat untuk mengatasi amblasnya Jalan Raya Picung-Munjul, Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Selasa, 3 Januari 2023 siang ini. 

Dua alat berat itu yakni beko dan bulldozzer, serta dua mobil truk untuk mengangkut material jalan dan tanah longsor di ruas jalan tersebut.

Camat Sindangresmi Muklis Arifin mengatakan, dua alat berat itu sengaja diturunkan untuk memperbaiki kerusakan jalan milik Provinsi Banten. Soalnya, jalan tersebut merupakan akses penting dan banyak dilalui kendaraan roda empat. "Sudah ada dua mobil berat dan mengangkut material di jalan yang amblas," katanya, Selasa, 3 Januari 2023. 

Muklis mengatakan, untuk sementara akses transportasi di ruas jalan tersebut tidak bisa dilalui kendaraan hingga proses perbaikan jalan selesai dilakukan.

"Enggak bisa dilalui, harus dilakukan perbaikan dulu. Tanahnya labil, kalau dipaksakan bisa menyebabkan kecelakaan," katanya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: