Akses Jalan Picung-Munjul Terputus Total, Jalan Amblas Capai 100 Meter Lebih

Akses Jalan Picung-Munjul Terputus Total, Jalan Amblas Capai 100 Meter Lebih

Ruas Jalan Raya Picung -- Munjul amblas dan terputus di Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi, Selasa 3 Januari 2023. Foto: Adib/Ist -----

PANDEGLANG, INFORADAR.ID -- Baru saja dilaporkan ruas Jalan Picung -- Munjul, Kabupaten Pandeglang amblas sepanjang 25 meteran, sejam kemudian titik amblasnya dilaporkan sudah mencapai 100 meter lebih, Selasa, 3 Januari 2023 pagi dan tak bisa dilewati kendaraan roda empat.

Sehingga kendaraan roda empat dari dua arah sama sekali tak bisa melintas. Hanya saja, untuk motor masih bisa lewat, namun harus tetap hati-hati dan bergantian. 

Kondisi jalan yang amblas di ruas jalan Picung-Munjul berada di Kampung Angsana, Desa Ciodeng, Kecamatan Sindangresmi semakin parah. Awalnya, hanya sekira 25 meter mengalami kerusakan, selang satu jam, kerusakan jalan sudah mencapai seratus meter lebih.

Camat Sindangresmi Muklis Arifin mengatakan, kerusakan di ruas jalan milik Pemprov Banten itu semakin parah. Saat ini, panjang jalan yang amblas mencapai seratus meter dan lebar dua meter. "Sekarang semakin parah rusaknya. Kondisi tanahnya enggak kuat nahan air hujan," katanya, Selasa, 3 Januari 2023.

Muklis mengatakan, ruas jalan tersebut sudah tidak bisa dilalui kendaraan roda empat karena kondisi beton terbelah. Apabila dipaksakan, mobil yang melintas bisa terbalik. "Mobil udah enggak bisa lewat. Kalau motor masih bisa, tapi tiu juga harus satu-satu dan sebelah-sebelah. Rusak parah ini," katanya.

Muklis mengatakan, pihaknya sudah menyampaikan hal tersebut kepada pihak terkait agar bisa segera dilakukan penanganaan perbaikan. Karena apabila dibiarkan, lalu lintas di ruas jalan tersebut tidak bisa berjalan. "Sudah kita sampaikan mengenai kerusakan jalan ini. Semoga bisa segera dilakukan perbaikan," katanya.

 

Reporter : Adib

Editor: M Widodo 

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: