Uji Kemampuan di Depan Kamera, Deg-degan Tapi Seru

Uji Kemampuan di Depan Kamera, Deg-degan Tapi Seru

PRESENTER : Peserta pelatihan magang presenter Banten TV berfoto bersama usai jalani pelatihan presenter program talkshow DI Studio 1 Banten TV.-Riki-GenRB-

INFORADAR.ID – Tampil sempurna di depan kamera memang enggak mudah. Banyak orang yang demam kamera loh. Kalau sudah camera on action, rasanya beda saja.

 

Itulah yang dirasakan para peserta magang presenter di Banten TV. Mereka diuji kemampuannya menjadi presenter di depan kamera, setelah diberi pembekalan selama tiga bulan. Tes dilakukan di gedung Graha Pena Radar Banten dengan berbagai soal dan praktik, pada pekan lalu.

 

Uji kemampuan presenter ini, sebagai langkah tingkat lanjut setelah sebelumnya, para peserta magang yang terdiri dari enam peserta, sudah mengenyam pelatihan presenter selama tiga bulan. Terhitung dari awal bulan Agustus hingga akhir Oktober 2022. 

 

Ada empat tahapan test untuk menguji kemampuan para peserta magang dalam dunia presenter. Dimulai dari test membaca berita, tes tulis, tes menjadi host acara hiburan, dan terakhir ditutup dengan tes menjadi host sebuah program talkshow. 

 

Umdatul Jannah, salah seorang peserta magang mengaku dirinya sempat gugup saat menjalani tes terakhir menjadi seorang host program talkshow.

 

“Iya tadi aku sempet gugup banget pas tes, apalagi saat jadi host program talkshow, soalnya sudah lama juga enggak latihan buat talkshow,” ujar Jannah.

 

Selain itu, Jannah juga mengungkapkan kegembiraannya menjadi bagian peserta magang presenter Banten TV. Menurutnya, ada banyak hal yang ia dapatkan setelah mengikuti program pelatihan magang presenter.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: