Kabar Try Sutrisno Meninggal Dunia Dipastikan Hoax

Kabar Try Sutrisno Meninggal Dunia Dipastikan Hoax

Diaz Hendropriyono dan Verry Surya menjenguk Try Sutrisno yang tengah terbaring sakit di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. Foto: Tangkapan layar PMJ News/Istimewa -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Sebuah pesan tengah viral di WhatsApp. Isinya mengabarkan Wakil Presiden ke 6 RI, Try Sutrisno wafat. 

Namun kabar Try Sitrisno meninggal dunia dipastikan hoax atau tidak benar. Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta mengungkap kondisi terkini ayah dari Kakorlantas Polri Irjen Firman Shantyabudi ini. 

Bahwa pesan berantai terkait Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno meninggal dipastikan berita bohong (hoax).

Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Soebroto Jakarta memastikan kondisi Try Sutrisno saat ini.

Kepala RSPAD Gatot Soebroto Letjen TNI dr Albertus Budi Sulistya menjelaskan sekarang Try Sutrisno dalam kondisi sehat. Budi pun menepis kabar wafatnya mantan Panglima ABRI tersebut.

"Saat ini Beliau (Try Sutrisno) sehat," tegas Budi kepada wartawan, di Jakarta, Rabu (21/12/2022) sebagaimana dikutip dari laman PMJ News. 

Budi melanjutkan, kondisi kesehatan Try Sutrisno saat ini sudah semakin membaik. "Ya betul sudah makin membaik," ucapnya.

Sekedar informasi, pesan berantai yang mengabarkan Wakil Presiden ke-6 RI Try Sutrisno meninggal dunia beredar di aplikasi perpesanan.

Mantan Sekjen Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI) Verry Surya Hendrawan menegaskan kabar wafatnya Try Sutrisno tidak benar atau hoax.

 

 Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: