Tempat Perkemahan Asri di Pinggir Sungai di Kabupaten Serang

Tempat Perkemahan Asri di Pinggir Sungai di Kabupaten Serang

-Abdul Rozak-

SERANG, INFORADAR.ID - Suasana asri, lingkungan yang masih natural dan sejuk menjadikan perkemahan Bedeng di Desa Kadu Beureum, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang salah satu lokasi perkemahan favorit.

Lokasi ini tidak terlalu jauh dari ibukota Provinsi Banten. Berjarak sekitar 30 kilometer dari Kota Serang, anda harus melalui jalur Jalan Palima-Cinangka untuk sampai ke lokasi ini. 

Tepat di Pasar Lama Padarincang, ada pertigaan belok kiri, terus sekitar 1 kilometer. Kalau anda membawa mobil, harus parkir di sekitar permukiman warga, lalu berjalan kaki atau naik motor melalui jalan setapak.

Tapi, jika anda membawa motor, bisa langsung ke lokasi perkemahan. Jaraknya sekitar 2 kilometer dari Pasar Lama Padarincang.

Lokasi perekmahan ini berada di tengah-tengah hutan, tepatnya di bantaran aliran Sungai Cikalumpang. Fasilitasnya cukup komplit, ada sarana ibadah, saung untuk acara komunitas, toilet, hingga warung yang cukup lengkap untuk jajanan.

Saat berkemah, anda akan disuguhkan suasana yang asri. Suara aliran air Sungai Cikalumpang tidak pernah berhenti sepanjang waktu. Membuat anda benar-benar berada di alam lepas.

Di atas aliran Sungai Cikalumpang juga ada villa yang berdiri kokoh. Anda bisa menaiki vila itu untuk salat, atau sekadar rebahan. Dari atas vila, anda bisa menyaksikan kejernihan aliran Sungai Cikalumpang dengan bebatuan yang tertata alam.

Anda bisa memilih beberapa lokasi untuk berkemah. Bisa berkemah di atas vila atau di bantaran Sungai Cikalumpang. Pengelola juga menyediakan tenda untuk disewa. 

Harga masuk ke tempat wisata alam ini juga terbilang ramah kantong bagi semua kalangan, cukup Rp15 ribu perorang. Untuk sewa tenda, dikenakan biaya Rp100 ribu untuk dua sampai tiga orang.*

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: