Warga Lebak Heboh Temukan Ular Kobra di Dapur

Warga Lebak Heboh Temukan Ular Kobra di Dapur

Tim Damkar Lebak sedang mengevakuasi ular kobra dari dapur rumah warga di Lebak. Foto: Yusuf Permana/Istimewa -----

LEBAK, INFORADAR.ID --- Warga Lebak heboh. Seekor ular berbisa jenis king kobra, ditemukan seorang warga bernama Sahrul. Warga Perumahan Narumbang Asri, Desa Narimbang, Kecamatan Rangkasbitung dibuat kaget dengan kemunculan ular besar berwarna hitam pekat di dalam dapur rumahnya. 

Ia mengaku shock dan ketakutan saat menemukan ular itu di dapurnya. Ia pun lari keluar dapur dan memanggil bantuan warga lainnya yang segera menelpon Damkar Lebak. Hal tersebut dilakukannya karena dia tidak berani untuk mengusir ular yang memiliki bisa mematikan itu.

“Saya itu mau bikin kopi ke dapur, pas liat ada benda warna hitam panjang dip atas meja dapur, kaget. Pas dilihat dekat ternyata itu ular. Saya kaget dan langsung lari ke luar,” kata Sahrul, Jumat, 16 Desember 2022.

Sahrul menduga ular itu masuk ke dalam ruang dapurnya melalui saluran air di belakang kamar mandinya. "Mungkin ular itu masuk lewat saluran air, karena dapur saya itu dekat kamar mandinya,” kata Sahrul.

Ia khawatir ular itu akan lepas dan berkeliaran ke dalam rumah. Sebab, di dalam rumahnya saat itu ada anaknya yang masih balita.

“Untung nya pas ga lama nelepon, tim Damkar langsung datang tuh ke rumah,” katanya.

Tim damkar datang ke rumahnya menangkap ular berbahaya itu dengan menggunakan peralatan khusus. Sementara Kepala Seksi (Kasi) Penanggulangan Damkar Lebak, Syahrohi, mengatakan, mendapatkan laporan dari warga sekira jam 11.00 WIB.

“Tiba di lokasi kami sudah melihat keberadaan ular tersebut, sekitar 10 menit kami langsung mengamankan ular tersebut,” katanya saat berada di lokasi rumah.

Ia mengakui butuh ekstra hati-hati saat mengamankan ular itu. Sebab ular itu sempat melakukan perlawanan dengan mencoba menyerang petugas. Ular itu juga sempat mencoba kabur melalui saluran air tempat dirinya masuk dapur.

“Kita sempat kesusahan karena ularnya ini lincah, dia kabur kabur dan masuk ke dalam saluran air. Terpaksa saluran air milik Pak Sahrul pun kita bongkar,” ucapnya.

Dalam kesempatan itu, dirinya mengimbau kepada warga untuk selalu waspada dengan keberadaan ular khususnya di musim penghujan seperti saat ini. Pasalnya, ular biasanya sering keluar dari kandang saat musim penghujan.

“Kita harap warga selalu waspada, kalau bisa pasang jaring di saluran air. Agar ular ataupun hewan lainnya ga bisa masuk ke dalam rumah. Kalaupun menemukan ular di dalam rumah kita minta untuk lapor kepada kami, jangan sesekali menangkapnya sendiri karena akan berbahaya,” pungkasnya.

 

Reporter: Yusuf Permana

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: