Prabowo Temui Kapolri, Hadiahi Pistol G2 Elite

Prabowo Temui Kapolri, Hadiahi Pistol G2 Elite

Menteri Pertahanan Prabowo Subianto (kiri) melakukan pertemuan dengan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo di Mabes Polri, Jln Trunojoyo, Jaksel. Foto: --- Laman Kemenhan RI -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Untuk menjaga wilayah Indonesia yang luas diperlukan wujud TNI dan Polri yang kuat. Untuk mewujudkan hal itu, pembangunan kepolisian yang kuat perlu didukung semua pihak.

Hal itu ditegaskan Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto saat melakukan kunjungan ke Mabes Polri pada Rabu (28/9/2022) untuk menemui Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Prabowo setibanya di Mabes Polri disambut Upacara Jajar Kehormatan (Jarmat) yang diterima langsung oleh Kapolri. Keduanya kemudian melanjutkan perbincangan hangat.

“Saya tadi banyak bicara, kita butuh kepolisian yang kuat dan tangguh. TNI dan Polri menurut saya adalah jaminan terakhir NKRI,” ujar Prabowo sebagaimana dilansir dari Laman Resmi Kementerian Pertahanan, Kamis, 29 September 2022. 


Menhan Prabowo (kanan) memberikan kenang-kenangan pistol G2 Elite produk PT Pindad kepada Kapolri Foto: --- Laman Kemenhan RI -----

Prabowo menambahkan, untuk menjaga Indonesia, diperlukan wujud TNI dan Polri yang kuat. Oleh sebab itu, untuk mewujudkannya ia akan mendukung pembangunan kepolisian

“Kita perlu TNI yang kuat, Polri yang kuat. Saya juga akan mendukung pembangunan kepolisian yang kuat,” tandasnya.

Dalam kunjungan tersebut, Prabowo memberikan cenderamata kepada Kapolri berupa pistol G2 Elite berwarna silver dan hitam buatan industri pertahanan dalam negeri PT Pindad.

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: