Peringati Haornas, Yuuuk Simak Manfaat Berolahraga

Peringati Haornas, Yuuuk Simak Manfaat Berolahraga

Grafis: --- Laman Kemenpora -----

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Setiap tanggal 9 September diperingati sebagai Hari Olahraga Nasional. Tak dipungkiri karena Olahraga mempunyai banyak makna strategis.

Olahraga bisa menjadi alat pemersatu. Olahraga juga dapat mendatangkan kebanggaan, tak hanya bagi orang per orang, melainkan bagi bangsa dan negara. 


Grafis: --- Laman Kemenpora -----

"Tapi lebih dari sekedar itu, ternyata olahraga itu sendiri memiliki manfaat bagi kesehatan seseorang," tulis laman FB Kemenpora yang dirilis 9 September 2022.

Ya, olahraga memiliki banyak manfaat bagi kesehatan fisik seseorang. Tetapi selain bermanfaat bagi kesehatan tubuh, olahraga memiliki manfaat lain lho. Dalam beberapa tahun terakhir, penelitian juga menemukan bahwa seseorang yang sering melakukan olahraga dapat berpengaruh positif pada kesehatan mentalnya.

Yuk kita lihat kira-kira apa saja manfaat berolahraga pada psikologis, supaya kita semua bisa punya tubuh yang kuat dan pikiran serta jiwa yang sehat!


Grafis: --- Laman Kemenpora -----

Kesehatan bagi tubuh adalah yang utama, oleh karena itu kita harus menjaga asupan makanan dan minuman untuk tubuh kita.

"Yuk kita tingkatkan lagi semangat kita untuk berolahraga, untuk mendorong tingkat partisipasi dan kebugaran masyarakat sehingga meningkatkan produktifitas, sekaligus meningkatkan prestasi olahraga Indonesia," lanjut laman FB Kemenpora.

 

Editor: M Widodo

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: