Komnas HAM Datangi Rumah Dinas Ferdy Sambo, Cocokkan Data dengan TKP

Komnas HAM Datangi Rumah Dinas Ferdy Sambo, Cocokkan Data dengan TKP

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung Hapsara-radarjabar.disway.id-

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Senin, 15 Agustus 2022 ini Komnas HAM mendatangi rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Komplek Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan. Rumah dinas ini diduga sebagai TKP pembunuhan Brigadir J.

Tujuan Komnas HAM mendatangi TKP adalah untuk mengecek keterangan dan data-data yang diperoleh pihaknya. 

Komisioner Komnas HAM Beka Ulung mengatakan, bahwa kedatangan pihakbya ke rumah dinas Ferdy Sambo untuk mengecek TKP. "Apa saja yang dicek? Tentu saja terkait dengan data-data yang sudah kami peroleh dari soal balistik, dari soal autopsi jenazah, maupun juga rekonstruksi bangunan yang ada,” ujar Beka Ulung, dilansir dari PMJ NEWS, Senin 15 Agustus 2022.

“Kami akan cek satu persatu berdasarkan keterangan dari ajudan, keterangan dari Pak Sambo maupun juga bukti-bukti yang lain,” tambahnya.

Beka Ulung menegaskan pihaknya akan memeriksa seluruh yang terkait dengan peristiwa penembakan. “Pokoknya semua yang terkait dengan peristiwa yang ada kami cek satu persatu,” tuturnya.

“Kita nggak tahu nih bagiannya seperti apa. Tapi yang jelas berdasarkan foto-foto, berdasarkan keterangan, berdasarkan info-info yang lain, kami akan cek satu persatu, termasuk jumlah tembakan. Semuanya (dicek dan diperiksa),” tandasnya.

Di sisi lain, Komnas HAM berencana memeriksa Bharada Richard Eliezer atau Bharada E

Pemeriksaan tersebut rencananya akan berlangsung di Bareskrim Polri pada Senin, 15 Agustus 2022.

"(Rencana pemeriksaan Bharada E) kami berharap demikian," ujar Komisioner Komnas HAM, Choirul Anam, dilansir dari PMJ NEWS, 15 Agustus 2022.

Anam mengaku hingga kini belum ada kepastian terkait kapan waktu pemeriksaan terhadap Bharada E. 

Namun, dia berharap Komnas HAM dapat memeriksa Bharada E pada hari ini.

"Memang belum ada kepastian soal waktunya. Kami berharap bisa hari ini juga sekaligus dengan Bharada E," ujarnya.

Berita ini tayang di disway.id dengan judul: Ini Pernyataan Komnas HAM saat Datangi TKP Rumah Ferdy Sambo, Beka Ulung Buat Pengakuan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: