Aa Gym: Manusia Lebih Utamakan Penampilan, tapi Kurang Menata Hati

Aa Gym: Manusia Lebih Utamakan Penampilan, tapi Kurang Menata Hati

Aa Gym (tengah) saat memberikan tausiyah dalam rangka memperingati Tahun Baru Hijriah di Kemenhan, Rabu, 3 Agustus 2022. Foto: Laman FB Kemenhan RI--

JAKARTA, INFORADAR.ID --- Dai kondang KH Abdullah Gymnastiar ( Aa Gym) didaulat mengisi acara Peringatan Tahun Baru Hijriah 1 Muharam 1444 H di Masjid At Taqwa, Kementerian Pertahanan (Kemenhan) Jakarta, Rabu, 3 Agustus 2022. 

Dalam kesempatan tersebut Aa Gym memberikan tausiyah siraman rohani kepada seluruh pegawai Kemhan dan DPW Kemhan. Dalam inti ceramahnya Aa Gym menyayangkan bahwa manusia saat ini lebih mengutamakan penampilan dan kurang menata hati.

Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto dalam sambutan yang disampaikan oleh Sekjen Kemhan Marsdya TNI Donny Ermawan Taufanto berpesan, agar semangat Tahun Baru Hijriah dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada seluruh jajaran pegawai kemenhan serta DPW Kemenhan.

"Saya berharap momen bulan Muharam ini dapat memberikan optimisme berhijrah, menuju akhlak perubahan dan kemajuan dalam menghadapi tugas serta pengabdian, guna mewujudkan Indonesia maju dan berjaya," katanya.

Sementara KH Abdullah Gymnastiar dalam tausiahnya menjelaskan bahwa masalah terbesar dari negeri ini adalah akhlak, dan akhlak datangnya dari hati (kholbu). 

"Sayangnya manusia lebih mengutamakan penampilan dan kurang menata hati. Seperti penjelasan Rasulullah, orang yang hebat imannya adalah orang yang paling mulia akhlaknya. Karena itulah Allah SWT mengutamakan akhlak yang mulia," kata Aa Gym.

 

Editor: M Widodo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: