Suka Mobil Tua dan Ingin Beli?,Lakukan Ini Jika Tak Mau Kantongmu Jebol

Suka Mobil Tua dan Ingin Beli?,Lakukan Ini Jika Tak Mau Kantongmu Jebol

Penghobi mobil tua--

INFORADAR. ID- Mobil tua atau klasik memang memiliki daya tarik sendiri. Jangan heran peminat Mobil tua ini tidak mengenal batasan usia. 

Bahkan, trend mobil tua ini makin populer di kalangan anak muda, meskipun produsen mobil bersaing mengeluarkan produk terbaru mereka yang dibekali dengan teknologi mesin canggih. Namun, kehadiran mobil terbaru itu tidak memengaruhi minat terhadap mobil tua. 

Peminat mobil tua ini memiliki beragam alasan. Mulai dari keunikan desainnya, ketagguhan mesinnya, hingga harga yang relatif murah dibandingkan mobil bekas dengan tahun produksi lebih muda. 

Ada sebagian peminat yang membeli mobil tua karena untuk dikoleksi dan ada juga yang membeli karena harga lebih terjangkau. 

Bukan berarti semua mobil tua dibanderol dengan harga murah. Tak jarang mobil tua nan klasik yang juga memiliki harga fantastis. 

Bagi peminat mobil tua yang memiliki uang lebih, harga tidak akan menjadi soal. Berbeda dengan peminat mobil tua yang kondisi kantongnya pas-pasan. Harga tentunya akan menjadi pertimbangan penting. 

Untuk itu dibutuhkan kecermatan dalam memilih mobil yang akan dibeli. Soalnya, keadaan mobil yang tidak bagus bakal menambah stres karena bolak balik bengkel untuk perbaikan. Bukan hanya membutuhkan waktu, perbaikan mobil ini juga akan menguras kantong Anda. 

Nah, untuk mengindari hal seperti itu, INFORADAR.ID telah merangkum beberapa tips untuk diperhatikan. 

Apa saja itu?, berikut simak hal yang wajib dilakukan peminat mobil tua ingin membelinya. 

1. Suku Cadang 

Sebelum membeli mobil tua, pastikan suku cadang mobil incaran anda melimpah di pasaran. Wajar saja karena kendaraan yang akan dibeli Anda sudah berumur. Jangan sampai suku cadang mobil tua yang Anda beli sudah tidak tersedia lagi. 

Suka tidak suka, part atau komponen mobil harus ada yang diganti karena termakan usia. Jika suku cadang sudah sulit ditemukan di pasar, mobil Anda hanya bisa tidur nyenyak saja di garasi rumah. Sekadar saran, pilih mobil pabrikan Jepang yang komponennya banyak tersedia di pasar. Baik itu onderil baru atau after market alias onderdil bekasnya. 

 2. Kondisi Bodi dan Mesin Mobil

Berikutnya adalah mengecek kondisi bodi mobil yang akan anda beli. Pengecekan ini diperlukan untuk mengetahui ada tidaknya bagian bagian mobil yang keropos karena termakan usia. Bagian bawah, samping kanan kiri, depan- belakang hingga bagian dalam mobil tidak boleh luput dari pengecekan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: