Apa sih ‘Hiatus’ yang Dimaksud Member BTS?

Apa sih ‘Hiatus’ yang Dimaksud Member BTS?

--

SERANG, INFORADAR.ID, -Saat berita mengejutkan soal rencana rehatnya supergrup Korea Selatan BTS. Dalam sebuah acara, para member secara tersirat menyatakan kebutuhan mereka untuk istirahat singkat dari aktivitas grup.

 

Kabar ini yang kemudian membuat ARMY di seluruh dunia khawatir dan menjadi pembahasan yang luar biasa menggemparkan. 

 

Ya, BTS memang sefenomenal itu.

 

Yang menarik dari hingar bingarnya pemberitaan dan segala jenis teori yang menghiasi pernyataan BTS itu, adalah satu diksi yang berbunyi ‘hiatus.’

 

Well, mungkin itu kata ilmiah biasa untuk menjelaskan sesuatu yang terjadi. Tapi dalam dunia entertainment, mungkin itu kata yang terbilang baru. 

 

Bayangkan saja, kalimat ‘hiatus meaning’ atau ‘hiatus artinya’ sudah menjadi yang banyak sekali diketik pada mesin pencari google. 

 

Ya, BTS memang sefenomenal itu.

 

Menurut kamus Oxford, hiatus adalah noun atau kata benda, yang artinya ‘a pause or gap in a sequence, series, or process.’  Jadi setidaknya, hiatus itu adalah proses berhenti sementara dari sebuah kegiatan rutin dan berkelanjutan. Ya bahasa tongkrongannya mungkin, ‘istirahat’ sejenak.’

 

Ya kalau istirahat sejenak sih, kita semua gak perlu terlalu khawatir ya. Karena hampir bisa dipastikan BTS akan kembali menggebrak dunia dengan karya-karya ciamiknya. Dalam sebuah wawancara, BTS menjelaskan bahwa itu bukan rehat yang akan selamanya dan bahwa mereka tidak akan berhenti saling bertemu.

 

BTS menegaskan bahwa mereka akan menggunakan waktu hiatus ini untuk menemukan diri mereka kembali melalui proyek-proyek solo. seperti dilansir dari AP News, HYBE sebagai managemen BTS menyatakan bahwa para member akan lebih fokus pada proyek solo.

 

Ya, J-Hope akan mempersiapkan diri untuk menjadi headliner Lollapalooza akhir Juli nanti. Sementara V akan sibuk dengan variety show-nya yang akan segera syuting. Lalu Jungkook disebut-sebut bakal merilis album solonya setelah Suga.

 

Well, intinya sih dunia tetap akan menemukan BTS walau dalam entitas pribadi para personelnya yang tetap berkarya di mana pun. Nah, setelah ini, kita gak usah kaget kalau kemudian ada band di Indonesia yang akan memilih kata ‘hiatus’ dari pada vaccum saat mengumumkan rehat mereka. karena ya…

 

BTS memang sefenomenal itu.

 

Guys, mari refresh dengan muter lagu BTS yang ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: