Dikenal Berdampak Negatif, Ternyata Game Online Punya Hal Positif Lho!! 

Dikenal Berdampak Negatif, Ternyata Game Online Punya Hal Positif Lho!! 

Ilustrasi main game.--

INFORADAR. ID-Kegemaran seseorang bermain game online cenderung mendapat stigma negatif dari masyarakat, terutama kalangan orang tua. Hal ini tentu saja tidak salah. Beberapa stigma adalah dapat menyebabkan kecanduan dan berbahaya untuk kesehatan mata karena terlalu lama memandang layar ponsel.

Tetapi tahukah anda, dibalik stigma negatif ada hal positif yang diperoleh dari bermain game online. Tentu saja, dengan cara mengatur waktu untuk bermain game online. 

Berikut beberapa manfaat dari bermain game online yang mungkin belum diketahui. 

 

1.Teman Baru

Terkadang orang yang memiliki hobi bermain game online ini dituding memiliki dunianya sendiri dan enggan bersosialisasi. Ternyata, bermain game online juga bermanfaat bagi kehidupan sosial, termasuk mencari teman baru. Saat bermain game online kesukaan kita, akan lebih seru dan menarik bila bermain bersama dengan teman atau istilahnya mabar. Kita akan bertemu dengan teman baru sesama penyuka game online. 

Karena itu, melalui game online, pastinya akan mendapat teman baru!

 

2. Bahasa Asing 

Keberadaan game online ini menghubungkan pemain dari berbagai belahan dunia. Saat bermain, kamu akan bertemu dengan orang-orang dari lintas negara. Tentunya, komunikasi di antara pemain sangat dibutuhkan. Nah, kebutuhan komunikasi ini otomatis membuat kamu harus belajar bahasa dari pemain lainnya, seperti Bahasa Inggris yang merupakan bahasa internasional. Jadi sembari bermain game, kamu mendapatkan ketrampilan baru yaitu bahasa baru.

 

3. Problem Solving

Tingkat kesulitan bermain game online berbeda-beda. Kesulitan dalam permainan game online ini membuat para pemain harus berpikir untuk menyelesaikan permainan tersebut. Otak kamu pun dituntut untuk bekerja maksimal agar mendapatkan hasil yang terbaik. 

Nah, jika kerja otakmu dalam permainan game online ini dimanfaatkan dalam kehidupan sehari-hari, tentu akan melatih kemampuanmu dalam problem solving. Yakni, mengasah kemampuanmu dalam menyelesaikan masalah yang kamu temui dalam kehidupan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: