5 Tips Memilih Pondok Pesantren untuk Anak

5 Tips Memilih Pondok Pesantren untuk Anak

--

INFORADAR.ID - Pondok pesantren menjadi tempat favorit orang tua untuk menempa anak-anaknya. Ya, tentulah tiap orang tua berharap anaknya menjadi anak berakhlak dan memiliki pengetahuan. 

 

Pondok pesantren tak hanya mengajarkan Ilmu agama. Tapi, memberikan pelajaran umum. Tak kalah penting pondok pesantren memberikan lingkungan religi sehari-hari. 

 

Pertumbuhan pondok pesantren wilayah Indonesia tumbuh. Baik pengembangan dari yang sebelumnya ada, atau baru dibentuk. Tentu, ini hal positif. 

 

Pembaca inforadar.id yang berbahagia, berikut lima tips memilih pondok pesantren yang dirangkum dari berbagai sumber. Yaitu; 

 

1. Menyesuaikan Afiliasi Pondok Pesantren dengan Kultur Anda.

 

Penyesuaian kultur biasanya menjadi salah satu pertimbangan pertama orang tua dalam memilih pondok pesantren. Hal ini penting, karena kesalahan memilih kultur pesantren, ke depan tidak membuat konflik sosial tumbuh di lingkungan keluarga anda. 

 

Jika anda memiliki latar belakang  kultural Nahdlatul Ulama, Muhammadiyah, Persis, Salafi Wahabi, dan lainnya, maka sebaiknya mencari pondok pesanten sesuai dengan kultur anda.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: