6 Rekomendasi Film Berbahasa Daerah yang Cocok untuk Healing

6 Rekomendasi Film Berbahasa Daerah yang Cocok untuk Healing

--

INFORADAR.ID - ADA 6  rekomendasi film berbahasa daerah berikut ini bisa menjadi healing paling seru buat kamu di akhir pekan.

 

Ke-6 film berbahasa daerah ini tak hanya sekadar menyisipkan bahasa lokal dari berbagai wilayah di Indonesia di beberapa adegan, melainkan menggunakannya dalam keseluruhan dialog.

 

Lengkap dengan ide cerita yang mengangkat adat, budaya, serta realita suatu daerah, keenam film yang sebagian sudah tayang di bioskop ini, mampu memberi kesan luar biasa bagi penonton.

 

Bahkan, beberapa film tersebut mendapat penghargaan di tingkat Internasional hingga dalam negeri. Para sutradara kawakan sekelas Kamila Andini dan Fajar Nugros, menjadi salah dua nama yang menggarap di antara enam rekomendasi film berbahasa daerah ini.

 

Keenam film berbahasa daerah yang pertama ada film Yuni karya Kamila Andini, film ini mengangkat bahasa Jawa Serang yang sudah tayang di bioskop Desember 2021, kamu bisa menyaksikannya melalui tayangan online di Disney+ dan Hotstar.

 

Selanjutnya, Srimulat Hil yang Mustahal karya Fajar Nugros yang saat ini masih tayang di bioskop. Film bernuansa komedi ini mengangkat sejarah grup lawak asal Jawa Timur yakni Srimulat dengan dialog jawa.

 

Ketiga ialah film Laut Bercermin, film karya Kamila Andini ini rilis pada 2011 silam. Film bergenre drama ini mengambil latar di Wakatobi yang terkenal dengan keindahan alam bawah lautnya dan kekayaan budaya suku Bajo. Kamu bisa menontonnya secara online di bioskoponline.com.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: