Pengen Tahu Vlogger Kuliner yang Populer di Indonesia? Ini List-nya.

Pengen Tahu Vlogger Kuliner yang Populer di Indonesia? Ini List-nya.

-youtube-

SERANG, INFORADAR,- Youtube sebagai media sosial berbasis video memang telah berhasil membangun berbagai trend di kalangan anak muda. Salah satunya adalah soal makanan atau dunia kuliner. 

 

 

 

Membahas makanan di Youtube ternyata punya viewer yang tidak sedikit. Dari sisi content creator, membahas makanan bisa terbilang mudah karena luasnya objek pembahasan. Contohnya, bisa me-review dan membandingkan beberapa merek penganan dari minimarket, hingga bikin Autonomous Sensory Meridian Response (ASMR) daging sapi mahal dari Kobe.

 

 

 

Ya, bahasannya seluas dan semudah itu. Karena, soal makanan, netizen mana yang tidak related. 

 

 

 

Nah, youtuber Indonesia yang memang telah memproklamirkan dirinya sebagai Food Vlooger, sepanjang kariernya memang telah memberi kita semua info-info soal makanan yang sangat menarik. Bahkan mungkin, dari mereka lah kita mendapatkan referensi untuk “Makan di mana kita hari ini?”

 

 

 

Disclaimer saja, list ini berdasarkan pada jumlah subscriber saja untuk menentukan kepopuleran. Tapi urutan tidak berdasar pada tingkat popularitas.

 

 

Enjoy :

 

 

 

Ken & Grat

 

 

 

Kenneth Chandra dan Gratianan Lianto adalah power couple yang sudah wara-wiri di dunia peryutuban sejak 2015. Channel mereka memang isinya soal makanan. Review makanan di restoran, caffe, review makanan brand artis, dan membandingkan makanan paling murah dan paling mahal.

 

Video mereka memang agak-agak harus dihindari oleh para jomblo yang lapar, karena kekompakan Ken & Grat dalam membahas makanan bisa bikin baper. Kurang enak apa coba bisa dapat pacar yang seide soal makan?

 

Saat ini, subscribers channel mereka  sudah mencapai 2,7 juta dan sepertinya akan terus bertambah. Jargon mereka adalah “kita makan bareng yuk!”

 

 

 

Yuuuk…

Tanboy Kun

 

 

 

Yang senang Mukbang, istilah Korea untuk makan besar, maka channel Tanboy Kun adalah pilihan tepat. Pria yang aslinya bernala Bara Ilham ini memang terkenal sebagai raja Mukbang, karena sering bikin konten bertema makanan porsi jumbo.

 

 

 

Beberapa video bahkan juga menegaskan kalau Tanboy Kun juga tahan makanan pedas sampai tingkat ekstrim.

 

 

 

Hingga saat ini, channel Tanboy Kun sudah mencapai 15,9 Juta subscriber. Wow!

 

 

Mgdalenaf

Salah satu wajah menarik di dunia Youtube kuliner adalah Magda. Mulai tahun 2015, konten channel Mgdalenaf juga mengalami evolusi. Dimulai dengan makanan pedas, hingga kini Magda kerap mentraktrir teman-temannya untuk Fine Dine di restoran-restoran di Jakarta Selatan.

Pengetahuannya soal makanan dan table manner memang membuat konten Magda punya daya tarik tersendiri.

Subscirbers channel Mgdalenaf saat ini sudah mencapai 4.6 juta.

 

“Bar bar Kuy!”

 

Nex Carlos

Konten kreator satu ini memang terkenal karena review makanannya kerap bikin ngiler. Nex Carlos adalah salah satu food vlogger yang telah mampir dan makan di seluruh provinsi di Indonesia.

Hingga saat ini, subscribers channel Nex Carlos sudah mencapai 4.55 juta.

 

 

Jessica Jane

Selain main game, belakangan Jessica Jane sudah fokus bikin konten kuliber di channelnya. Scoop content Jessica ini memang menarik, karena agak tidak biasa. Misalnya mereview snakc berdasarkan persamaan warna dan lain sebahgainya.

Subscriber Jess saat ini  10.7 juta. Itadakimasu!

 

So, kawan-kawan. Semoga bermanfaat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: