UMT Maksimalkan Teknologi Digital Untuk Kemudahan Mahasiswa

UMT Maksimalkan Teknologi Digital Untuk Kemudahan Mahasiswa

Rektor UMT Ahmad Amarullah ssat memberikan arahan pada pelaksanaan Raker FEB UMT pada Senin 6 Juni 2022. Raker kali ini mengusung tema "Penguatan Good University melalui digitalisasi pelayanan akademik".--

TANGERANG, INFORADAR.ID - Rektor Universitas Muhammadiyah Tangerang, Dr. H. Ahmad Amarullah mendorong Struktural Fakultas menciptakan peluang-peluang baru dengan memaksimalkan pemanfaatan teknologi digital, khususnya di bidang pengabdian, penelitian dan pengembangan.

 

Menurutnya, pandemi Covid-19 yang terjadi saat ini secara tidak langsung mendorong akselerasi adopsi teknologi digital di Indonesia. Tren pemanfaatan teknologi digital ini, sambungnya, terlihat dari meningkatnya berbagai aktivitas secara daring di tengah masyarakat, misalnya kuliah online, belanja online dan penggunaan layanan keuangan digital.

 

Menurut Amarullah, UMT melalui Rapat Kerja Fakuktas Ekonomi dan Bisnis (FEB) mulai memprakarsai pemanfaatan teknologi digital.

 

"Raker FEB ini yg mengusung tema  sejalan dg 10 strategi membangun kampus unggul, yaitu salah satunya mendorong integrasi semua layanan dg memanfaatkan ICT, ini sejalan dengan konsep dasar yang melekat pada visi UMT yang memiliki semangat internasionalisasi, agamis dan green industry, ujarnya, Selasa (7/6/2022).

 

Amarullah mengatakan, pemanfaatan teknologi digital juga dilakukan pada pelayanan akademik yang diharapkan dapat menghasilkan efektifitas dan efisiensi. 

 

Sebagai contoh melalui sistem satu kali entry pada saat daftar online, data yg masuk dari data mahasiswa lebih akurat, karena tersinkronisasi ke data Fakultas, BAAK dan Biro Keuangan. Hal ini karena data yg masuk menjadi big data dan dapat digunakan untuk berbagai layanan.

 

"Jadi dengan penerapan layanan digital dengan sistem one entry multy service dengan satu kali masuk data menghasilkan banyak layanan," jelasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: