Adi dan Heni, Youtuber Inspiratif Asal Kudus yang Temukan Warga Pandeglang dan Cilegon

Adi dan Heni, Youtuber Inspiratif Asal Kudus yang Temukan Warga Pandeglang dan Cilegon

Dari kiri: Mas Adi, Esih dan Mbak Heni.-Foto: Tangkapan layar video akun Youtube Sinau Hurip-

INFORADAR.ID - Anda pernah menonton video aksi sepasang suami istri Adi dan Heni --- akrab disapa Mas Adi dan Mbak Heni --- warga Kudus, Jateng, menemui orang dengan gangguan jiwa (ODGJ)? Tidak hanya ditemui, orang itu kemudian diajak ngobrol. Ditanya tentang identitasnya: Namanya asalnya, alamatnya dengan penuh kasih dan sayang. 

Siapapun yang menonton aksinya mengurus ODGJ, pasti akan terhenyak hatinya. Sepasang suami-istri bisa mencurahkan dan mengurus ODGJ, dengan rasa ketulusan hatinya.

Bahkan setelah mengurus ODGJ tersebut dan alamatnya diketahui dengan pasti, ada beberapa diantaranya yang diantar langsung ke alamat rumahnya. Ada yang diantar sampai ke Jatim, Jateng, Cirebon, Bogor dan terakhir ke Kota Cilegon. 

 

TEMUKAN DUA WARGA BANTEN 

Mas Adi dan Mbak Heni inilah yang juga menemukan Esih, seorang ODGJ berparas cantik yang mengaku dari Pandeglang. Saat ditemui Adi dan Heni, Esih berada di Pasar Petarukan, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Kabar tentang Esih sendiri hingga kini belum diketahui kelanjutannya. Apakah sudah dijemput keluarganya atau pihak terkait di Pemkab Pandeglang. Esih saat ini diketahui tengah mengandung. 

Tak hanya Esih, Adi dan Heni juga menemukan Thalib (60), warga Kampung Kaserangan, Kelurahan Rawa Arum, Kota Cilegon, yang hilang sejak 20 tahun silam. 

Thalib yang mengalami gangguan mental sejak SMP itu juga mengalami gangguan pendengaran. 

Namun setiap harinya masih bisa berjualan di Pasar Merak. 

Suatu saat mau pulang dari berjualan di Pasar Merak, terjadi mogok angkot, 20 tahun lalu. Thalib yang biasa naik angkot kemudian berganti naik bus. Disinilah keluarga menduga terjadi mis-komunikasi, sehingga Thalib terbawa bus hingga ke Cirebon.

Ikhwal diketemukan Thalib, berawal dari tayangan video di Youtube Sinau Hurip oleh tetangga Thalib di Cilegon yang kemudian mengabarkan ke keluarga Talib. Keluarga Talib kemudian berkomunikasi dengan Adi dan Heni, pemilik akun Sinau Hurip.

Adi dan Henilah yang berbaik hati mengantarkan Thalib ke Cilegon, Senin, 30 Mei 2022 malam. Tak hanya disambut keluarga, Walikota Cilegon Helldy Agustian ikut menyambut langsung warganya yang hilang sejak 20 tahun silam. 

Tayangan video akun Youtube Sinau Hurip yang memperlihatkan Mas Adi sedang berkomunikasi dengan Thalib, terlihat Thalib berambut pendek yang mulai memutih hanya diam saja. "Mulih ya. Mulih ke Banten ya?" ajak Mas Adi. Thalib tampak menoleh ke kanan dan tak memberi jawaban apapun. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: