Soal LKBA 2022, Kecamatan Pulo Ampel Belum Anggarkan di APBDes, Tapi Semangat Ikut

Soal LKBA 2022, Kecamatan Pulo Ampel Belum Anggarkan di APBDes, Tapi Semangat Ikut

Sosialisasi LKBA - Kabid BLK Ir Risma Fitriani (paling kanan) didampingi Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso dan Sekmat Pulo Ampel Tubagus Ifatullah saat Sosialisasi LKBA di Kantor Kecamatan Pulo Ampel, Senin, 30 Mei 2022. -Foto: M Widodo/Radar Banten-

SERANG, INFORADAR.ID - Sosialisasi Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022, Senin memasuki hari ke-9. Berlangsung di Kecamatan Pulo Ampel, Bojonegara dan Waringin Kurung. 

Dengan demikian sudah 27 kecamatan mendapatkan bekal sosialisasi dan tinggal menyisakan dua kecamatan. Yakni Kecamatan Kramatwatu dan Kecamatan Gunungsari. 

Sosialisasi LKBA di Kecamatan Pulo Ampel diikuti 9 desa. Yakni Desa Argawana, Banyuwangi, Kedung Soka, Mangunrejo, Margasari, Puloampel, Pulo Panjang, Salira dan Desa Sumuranja.

Kemudian juga hadir Kepala Puskesmas Pulo Ampel, Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa. 

BACA JUGA: Soal LKBA 2022, Camat Bandung: Yang Sudah Juara Jangan Berpuas, Yang Belum Masih Ada Waktu

Sekretaris Camat Pulo Ampel Tubagus Ifatullah berharap 9 desa di Kecamatan Pulo Ampel ikut LKBA 2022. Karena LKBA dapat menciptakan lingkungan yang bersih, rapi dan aman serta menciptakan budaya gotong royong. 

"Kegiatan seperti LKBA semangatnya jangan hanya pas kegiatan, tapi terus dilaksanakan terus menerus," kata Sekmat pada acara Sosialisasi LKBA 2022 di Kantor Kecamatan Pulo Ampel, Senin, 30 Mei 2022. 

Dikatakan, LKBA Tahun 2021, Kecamatan Pulo Ampel hanya mengajukan Desa Pulo Panjang. Hanya saja, belum beruntung mendapat nominasi. 

Namun, ia mengakui bahwa untuk kegiatan LKBA 2022, seluruh desa di Kecamatan Pulo Ampel belum menganggarkan dalam APBDes-nya. "Tapi, walaupun belum dianggarkan, tapi kita tetap mau ikut menyemarakkan LKBA," kata Sekmat.

BACA JUGA: Soal LKBA Kabupaten Serang 2022, AKBP Andaryoso: Bhabinkamtibmas dan Babinsa Harus Bantu Kades

SOSIALISASI LKBA 2022

Pada acara Sosialisasi LKBA di Kantor Kecamatan Pulo Ampel hadir sebagai pemateri adalah Kabid Bina Lembaga Kemasyarakatan (BLK), Risma Fitriani Siregar. 

Risma menyampaikan soal teknis pelaksanakan LKBA. Mulai dari Sosialisasi di 29 kecamatan pada 17-31 Mei 2022. Kemudian pada 8 Juni launching. Pada September 2022 adalah penilaian pertama. Selanjutnya penilaian kedua di November dilanjut penilaian tertutup dan awarding pada Desember.

Sementara Kasubdit Bhabinkamtibmas Ditbimas Polda Banten AKBP Andaryoso meminta masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. "Mari kita sama-sama menciptakan situasi yang aman. Agar kita aman dan nyaman dalam beraktivitas setiap hari," ajak perwira menengah Polri ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: