Juara UCL ke-14, Real Madrid "King of Europa"

Juara UCL ke-14, Real Madrid

Real Madrid sukses meraih trofi UCL ke-14 setelah mengandaskan Liverpool dengan skor 1-0, Minggu (29/5) -Foto: Twitter @realmadrid-

 

INFORADAR.ID - King of Europa atau raja di eropa adalah julukan yang tepat untuk club sepakbola Spanyol terbaik saat ini yaitu Real Madrid. Bagaimana tidak, pada gelaran final UEFA Champions League (UCL) 2021/2022, Real Madrid kembali meraih gelar ke-14 setelah menaklukan perlawanan sengit Liverpool dengan skor 1-0, Minggu (29/5) waktu Indonesia.

 

Laga ini merupakan final ulangan yang terjadi pada tahun 2018 lalu. Kala itu Real Madrid juga berhasil menaklukan Liverpool dengan skor 3-1.

 

Kick off pertandingan sempat tertunda hingga 30 menit karena ada beberapa kendala yang terjadi. Namun hal tersebut tak menyurutkan semangat supporter, dengan terus membakar semangat dengan chant-chant yang dinyanyikan di stadium Stade de France.

 

Mengusung misi balas dendam, pada babak pertama Liverpool langsung menggempur pertahanan Real Madrid melalui trio Luiz Diaz, Sadio Mane dan Mohamed Salah. Namun penampilan gemilang tembok terakhir Real Madrid yang dikawal oleh Thibaut Courtois berhasil mementahkan semua peluang yang tercipta. Skor kacamata bertahan hingga turun minum.

 

Pada babak kedua, Real Madrid mengambil alih pertandingan, dengan mendominasi melalui lini tengah yang kian kreatif. Puncaknya, pada menit ke-59, berawal dari Casemiro memberikan operan kepada Fede Valverde, kemudian Valverde memberikan umpan manis kepada Vinicius Junior yang sudah bersiap menceploskan bola.

 

Liverpool terus berusaha mengejar ketertinggalan dengan menciptakan beragam peluang, namun kembali penampilan apik di pertunjukan oleh kiper Real Madrid Thibaut Courtois. Skor 1-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. Real Madrid berhasil menjadi juara UEFA Champions League 2021/2022. Gelar juara ke-14 ini menjadikan Real Madrid sebagai club sepakbola dengan raihan juara UEFA Champions League terbanyak.

 

Penulis: Fajar

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: