Soal LKBA 2022, Camat Bandung: Yang Sudah Juara Jangan Berpuas, Yang Belum Masih Ada Waktu

Soal LKBA 2022, Camat Bandung: Yang Sudah Juara Jangan Berpuas, Yang Belum Masih Ada Waktu

SOSIALISASI LKBA: Dari kiri ke kanan Wakapolsek Pamarayan Iptu Teguh, Kasubdit Bhabinkamtibmas AKBP Andaryoso, Camat Bandung Nursain, Kabid PM DPMD Imadul Majdi, M Widodo (pegang mik) dan wakil dari Koramil Bandung saat Sosialisasi LKBA 2022, di Kantor Ke-Foto: Ahmad Joko/ DPMD Kab Serang-

SERANG, INFORADAR.ID - Sama dengan camat lain di Kabupaten Serang, Camat Bandung Nursain juga memberikan support dan dorongan kepada para kepala desa (Kades) di wilayahnya untuk maksimal mengikuti ajang Lomba Kampung Bersih dan Aman (LKBA) Kabupaten Serang 2022. 

 

"Saya minta desa-desa di Kecamatan Bandung yang sudah pernah menjadi juara LKBA Kabupaten Serang jangan berpuas diri. Namun, harus bersiap lagi agar lebih baik," harap Nursain pada acara Sosialisasi LKBA Kabupaten Serang 2022 di Kantor Kecamatan Bandung, Senin, 23 Mei 2022.

 

Sebaliknya, kata dia, desa-desa yang belum pernah menjadi juara, masih ada waktu untuk berbenah hingga bulan September mendatang atau masa penjurian LKBA 2022 tahap pertama.

 

Menurut mantan Sekretaris Kecamatan (Sekmat) Bandung selama tiga tahun ini, tujuan akhir LKBA sangat bagus. Yaitu terwujudnya kebersihan lingkungan di seluruh desa. 


Para peserta Sosialisasi LKBA 2022 sedang menyanyikan lagi Indonesia Raya -Foto: Ahmad Joko/ DPMD Kab Serang-

 

Nursain merasa prihatin, saat ini banyak sampah bertebaran dimana-mana, yang membuat tidak enak dipandang. "Orang mau pergi bawa sampah, kemudian dibuang seenaknya saja," keluhnya. 

Untuk itu, Nursain minta kepada para Kades agar menghimbau warganya agar tidak membuang sampah sembarangan. 

 

SOSIALISASI LKBA 2022

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: