Nonton Sambil Belanja Makin Mudah, Shopee dan Vidio Kenalkan Vidio Shopping
Belanja makin seru bareng Shopee dan Vidio-Dok. Istimewa-
Hingga saat ini, fitur Vidio Shopping masih dalam fase percobaan dengan 15 brand yang telah bergabung dalam ekosistem content commerce ini, termasuk Wondermist, FFAR, Majika, Wardah, Emina, Kaht.
Make Over, Samsung, Something, Amaterasun, Hint, Nivea, Eiger, Colorbox, dan The Executives.
Fitur Vidio Shopping akan membantu penonton berbelanja di Shopee sambil menonton konten tayangan yang mereka sukai di Vidio dengan cara yang mudah. Antara lain:
1. Langkah 1: Klik tombol Play pada konten tayangan yang ingin ditonton di Vidio.
2. Langkah 2: Penonton dapat melihat daftar lengkap dan informasi tentang setiap produk di bagian banner alau ikon keranjang yang akan muncul di konten tersebut.
3. Langkah 3: Jika penonton mengklik produk yang disuka, kemudian akan langsung darahkan ke halaman produk Shopee.
BACA JUGA:Status Kota Serang sebagai Ibu Kota Banten Didukung Kemendagri
BACA JUGA:Santri Lawyer Kirim Surat Terbuka, Tuntut Klarifikasi Tuduhan Plagiarisme Terhadap Prof Ishom
Penonton dapat memasukan produk ke keranjang Shopee maupun klik Beli Sekarang dan langsung checkout produk dengan cepat dan mudah.

-Dok. Istimewa-
Sutanto Hartono, CEO Vidio mengatakan, "Kolaborasi ini menandai lompatan Inovasi dalam lanskap periklanan digital Lawal Vido Shopping kami menggabungkan kekuatan konten streaming dengan tur belanja interaktif dari Shopee, menghadirkan format kan terintegrasi yang muncul di saat paling relevan katka penonton menikmati konten favorit mereka. Kami bangga dapat bermitra dengan Shopee sebagai platform e-commerce terdepan di Indonesia dan Asia Tenggara, sekaligus membuka peluang monetisasi baru serta menetapkan standar Inovasi bagi ekosistem konten dan commerce di tanah air."
Sementara itu, Monica Vionna, Senior Director of Marketing Growth, Shopee Indonesia menambahkan, "Shopee senang dapat bekerjasama dalam program Inovatif yang dihadirkan Vidic, yang secans cerdas mengubah momen-momen paling engaging dalam asbuah tayangan menjadi pengalaman belanja yang relevan dan anamlesa. Kami melihat kolaborasi ini dapat membantu para penjual di platform kami semakin terhubung dengan lebih banyak calon pembeli melalui konten menarik yang dihadirkan oleh Vidio. Dan kedepannya akan semakin mendorong pertumbuhan dan peningkatan penjualan bagi bisnis UMKM dan brand Jokal."
Fitur Vidio Shopping mulai masuk tahap percobaan sejak 25 Juli 2025. Ini merupakan langkah nyata dan Shopee dan Vidio dalam menghadirkan inovasi iklan digital dan pengalaman belanja yang terintegrasi langsung dengan kebiasaan menonton masyarakat Indonesia.
Dengan pengembangan ke depan yang mengusung personalisasi yang memungkinkan setiap penawaran disesuaikan dengan minat dan perilaku menonton pengguna.
Vidio Shopping diproyeksikan menjadi fondasi kuat bagi masa depan content commence di Indonesia mengubah penonton pasif menjadi pembeli aktif dalam satu layar.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
