Makanan Korea Jadi Favorit 60 Persen Gen Z di Indonesia, Kamu Salah Satunya?
Kimbab, makanan Korea --Pixabay/ Changup
Keunikan Rasa dan Tampilan Makanan Korea yang Memikat
Makanan Korea dikenal memiliki rasa yang kuat dan beragam, mulai dari rasa manis, pedas, asin, hingga gurih.
Hidangan populer seperti tteokbokki dengan tekstur kenyal dan rasa pedas, ramyeon instan, serta corndog keju menjadi favorit karena kelezatannya dan kemudahan aksesnya.
Tidak hanya rasanya, tampilan makanan Korea yang menarik dan instagramable juga membuat makanan Korea sering dibagikan di media sosial.
Peran influencer sangat besar dalam mempopulerkan makanan Korea sehingga semakin banyak Gen Z yang tertarik untuk mencoba.
BACA JUGA:7 Peluang Usaha di Masa Pensiun yang Menjanjikan dan Produktif
BACA JUGA:Generasi Muda Dominasi Pengguna Bank Digital, Ini Aplikasi yang Paling Diminati
Temuan Survei YouGov 2024 dan Konsumsi Makanan Korea di Indonesia
Survei YouGov tahun 2024 menunjukkan bahwa satu dari tiga responden menganggap ramen instan Korea sebagai bagian dari gaya hidup modern dan eksplorasi rasa.
Hal ini menandakan bahwa makanan Korea bukan sekadar tren sesaat, melainkan sudah menjadi bagian dari gaya hidup generasi muda.
Data dari Kementerian Budaya Korea (KOFICE) juga menyebutkan bahwa Indonesia termasuk negara dengan konsumsi konten Korea tertinggi di dunia. Lebih dari 60 persen responden menyukai makanan Korea, sehingga makanan Korea menjadi produk budaya Korea paling digemari di Indonesia.
Minat tinggi terhadap makanan Korea di kalangan Gen Z Indonesia didukung oleh pengaruh kuat budaya pop Korea, cita rasa khas makanan Korea, serta kemudahan aksesnya.
Survei YouGov 2024 mengonfirmasi bahwa makanan Korea telah menjadi bagian penting dari gaya hidup anak muda di Tanah Air.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
