Konsumen Kian Cerdas, Review Produk Kecantikan Kini Jadi Panduan Utama
Ilustrasi produk kecantikan--Pinterest/beauty consultant
Banyaknya merek lokal maupun internasional yang mudah diakses juga membuat pasar produk kecantikan semakin kompetitif.
Review dan Data Jadi Fondasi Kepercayaan Konsumen
Menanggapi dinamika ini, Sociolla menghadirkan Sociolla Award 2025 dengan konsep baru yang menggabungkan penilaian pengguna dan performa merek.
Melalui program ini, Sociolla merilis 100 Hotlist, kumpulan produk kecantikan pilihan dari 58 brand ternama yang diseleksi berdasarkan tiga pilar utama: ulasan pengguna asli, kinerja brand, serta analisis data dari SOCO Insight Factory.
SVP Marketing Operations Social Bella, Ghea Yantra, menyampaikan bahwa penghargaan ini dirancang agar menjadi panduan terpercaya bagi para pecinta produk kecantikan di Indonesia.
“Kami ingin Sociolla Award menjadi acuan yang relevan dan kredibel untuk membantu konsumen menemukan produk terbaik sesuai kebutuhan dan tren yang sedang berkembang,” ujarnya.
Amanda menambahkan, Sociolla menggabungkan berbagai sumber data, mulai dari aspirasi pengguna, ulasan di platform, hingga performa brand di pasar.
“Pendekatan berbasis data ini memastikan daftar 100 Hotlist benar-benar mewakili suara konsumen dan kekuatan brand di industri,” katanya.
BACA JUGA:Tabel Gaji PNS 2025 dan Tunjangannya
BACA JUGA:Tanpa Disadari, Ini Kebiasaan Buruk yang Bikin Kulit Wajah Rusak
Ekosistem Omnichannel yang Terintegrasi
Saat ini, Sociolla telah memiliki lebih dari 7,6 juta pengguna, 3,5 juta ulasan, dan 125 gerai di 55 kota di seluruh Indonesia. Melalui jaringan tersebut, Sociolla berupaya menghadirkan pengalaman belanja produk kecantikan yang konsisten, baik di toko fisik maupun online.
“Sebagai pelopor omnichannel beauty retailer di Indonesia, proses kurasi untuk 100 Hotlist dilakukan dengan sangat selektif. Produk-produk yang masuk umumnya memiliki penilaian di atas 4,5 dari pengguna," tegas Ghea.
Dengan kombinasi kekuatan data, ulasan nyata, dan inovasi produk, Sociolla Award 2025 menjadi cerminan evolusi industri produk kecantikan tanah air yang kini lebih menekankan transparansi, kredibilitas, serta kepercayaan berdasarkan pengalaman pengguna.
Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News
Sumber:
