Kesan-kesan Casado Setelah Barcelona Kalahkan Real Madrid di El Clasico

Minggu 27-10-2024,18:29 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - El clasico pertama Mbappé, yang seharusnya jadi panggung megah debutnya di Real Madrid, malah berubah jadi mimpi buruk berkat duet magis Barcelona, Lewandowski dan Yamal! 

Barcelona menyerbu Santiago Bernabeu dan, bukan cuma menang, tapi menghancurkan Real Madrid 4-0, menandai akhir kemenangan beruntun 42 pertandingan Madrid di La Liga yang belum tersentuh sejak September tahun lalu. Carlo Ancelotti pun hanya bisa terpaku di pinggir lapangan.

Gol pembuka Barcelona datang dari umpan memukau pemain muda, Marc Casadó, menit ke-54 dan tiga menit kemudian, ia kembali menyarangkan bola dengan sundulan maut yang membuat para pendukung Real Madrid terdiam.

Dua gol dalam sekejap! Total 17 gol Lewandowski musim ini, dengan 14 di antaranya di liga, plus hampir saja ia mencetak hat-trick setelah tembakannya membentur tiang.

BACA JUGA:Dukung Langsung Timnas Indonesia, Wajib Punya Garuda ID, Begini Cara Mendapatkannya

Lalu, giliran Yamal yang masuk panggung di menit ke-77 dengan satu tembakan spektakuler dari sudut yang memperdaya kiper Lunin.

Raphinha menambah penderitaan Madrid, memanfaatkan ruang kosong untuk mengelabui Lunin di menit ke-84, seolah-olah pertandingan ini adalah latihan penuh gaya bagi pasukan Barcelona.

Sementara itu, Mbappé? Sang bintang Prancis mungkin merasa Santiago Bernabeu jadi labirin tak berujung, terus-menerus terjebak offside dan gagal menembus gawang Iñaki Peña dalam momen-momen yang membuat frustrasi.

 
        View this post on Instagram  
 
                  A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona)

BACA JUGA:Naas, Pemain Liga Belgia Kehilangan Jari Akibat Ledakan Kembang Api

Sementara, di kursi pelatih Barcelona, Hansi Flick menikmati malam istimewanya di laga el clasico pertama.

Dalam bayangan banyak orang, Xavi adalah wajah Barcelona, tapi Flick berhasil membawa tim muda penuh potensi ini melesat ke puncak klasemen, enam poin di depan Madrid.

"Kami tahu minggu ini berat, tapi kami siap! Kami mainkan pertandingan yang luar biasa," kata Casadó. Dikutip INFORADAR dari Marca pada Minggu, 27 Oktober 2024.

          View this post on Instagram  
 
                  A post shared by FC Barcelona (@fcbarcelona)

Marc Casado, pemain yang sebelumnya tak dikenal tapi menjadi pusat pertahanan Barcelona berkat kepercayaan Flick.

Tim utama Barcelona pun jadi parade talenta lokal, termasuk enam pemain muda di bawah 22 tahun, dipimpin oleh Yamal yang baru berusia 17 tahun.

Dan di hadapan penonton Bernabeu, mereka tampil bagaikan veteran dengan menghancurkan Real Madrid.

Tags : #real madrid #laliga #el clasico #barcelona
Kategori :

Terkait

Terpopuler

Terkini