7 Pertanda Jika Kucing Mati Mendadak di Rumah, Waspada Hal Ini!

Jumat 25-10-2024,16:26 WIB
Reporter : Moch. Madani Prasetia
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Sejak zaman dahulu, kucing dikenal sebagai hewan yang memiliki pengaruh spiritual dan metafisika. Dalam kepercayaan masyarakat, kucing dianggap mampu menyampaikan pesan dari alam semesta kepada orang-orang tertentu.

Tak heran jika perilaku kucing sering kali tercatat dalam primbon Jawa, yang diwariskan oleh nenek moyang. Dalam primbon Jawa, keberadaan dan tingkah laku kucing dipercaya memiliki kaitan erat dengan manusia dan kejadian di sekitar mereka.

Menurut ilmu titen pengetahuan leluhur tentang tanda-tanda alam jika seekor kucing mati di rumah, hal tersebut dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.

Kematian kucing yang dianggap membawa pesan khusus adalah kematian yang terjadi secara tiba-tiba dan tidak wajar. Artinya, kucing tersebut tidak sakit, tidak diracun, tidak mengalami kekerasan atau kecelakaan, dan bukan karena usia tua.

BACA JUGA:Tidak Selalu Buruk, Ini 4 Hal Positif dan Insecure yang Bisa Dipelajari

BACA JUGA:Suka Kucing Tapi Bingung Mau Peliharanya? Berikut Rekomendasi Jenis Kucing yang Cocok untuk Pemula

Jika tiba-tiba kucing di rumah mati tanpa sebab yang jelas, konon itu merupakan tanda dari alam yang ditujukan kepada pemilik rumah.

Dikutip RADARBANTEN.CO.ID dari YouTube Nasib dan Hoki, berikut beberapa mitos tentang kucing yang mati di rumah tanpa sebab, yang konon merupakan pesan atau pertanda dari alam semesta untuk pemilik rumah dan keluarganya.

1. Penghuni Rumah Akan Sakit


kucing memiliki ikatan dengan manusia sekitarnya-Aleksandr Zotov-istock

Kucing, tanpa memandang jenisnya, dipercaya memiliki kemampuan melawan energi negatif yang masuk ke rumah. Selain itu, kucing juga dianggap mampu menyerap aura negatif yang dikeluarkan dari tubuh pemiliknya.

Jika kucing peliharaan ditemukan mati tanpa sebab, bisa jadi ia kalah dalam melawan energi negatif, seperti santet atau guna-guna, yang menyerang rumah. Ini bisa menjadi tanda bahwa rumah tersebut telah dikuasai oleh energi negatif.

Dalam beberapa waktu setelah kematian kucing, anggota keluarga yang paling lemah, baik fisik maupun spiritual, dipercaya akan jatuh sakit.

2. Konflik atau Masalah Akan Terjadi

Ketidakseimbangan energi di dalam rumah yang ditandai dengan kematian mendadak kucing peliharaan juga dipercaya dapat mengundang ketidakberuntungan. Salah satunya adalah timbulnya konflik dan pertengkaran, baik di dalam maupun di luar keluarga.

Kategori :