Software Antivirus Gratis Terbaik untuk Tahun 2024

Rabu 23-10-2024,18:55 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Microsoft Defender memang cukup bagus, tetapi masih belum memberikan perlindungan penuh untuk komputer atau laptop Anda. Kabar baiknya, Anda akan menemukan beberapa antivirus gratis yang bisa digunakan dengan mudah.

Terdapat banyak pilihan antivirus gratis untuk Windows, sehingga bertahan hanya dengan Windows Defender mungkin bukan keputusan terbaik.

Laman tekno terkemuka, PCMag telah menguji berbagai antivirus gratis untuk menemukan yang terbaik dalam melawan malware berbasis Windows dan ancaman lainnya seperti serangan phishing dan rekayasa sosial.

Selain kemampuan mendeteksi malware, juga harus mempertimbangkan seberapa baik setiap antivirus melindungi privasi Anda dan kemampuannya berintegrasi dengan Windows, termasuk Windows Defender.

BACA JUGA:Jenis Konten TikTok yang Ramai Penonton, Nomor 6 Paling Dicari

BACA JUGA:Xiaomi 14T Series, Smartphone yang Terjual 10.000 Unit dalam 36 Jam, Apa Rahasianya?

Namun, penting untuk diingat bahwa setiap antivirus gratis memiliki keterbatasan. Oleh karena itu, sangat disarankan untuk mempertimbangkan perangkat lunak antivirus premium yang menawarkan perlindungan lengkap terhadap segala jenis malware.

Selain itu fitur tambahan seperti VPN, pemantauan web gelap, dan pengelola kata sandi (Norton 360 menawarkan semua fitur ini dan dinilai sebagai antivirus terbaik untuk tahun 2024).

Melansir laman tekno PCMag.com, inilah beberapa antivirus gratis terbaik untuk Windows.

BACA JUGA:Bocoran iPhone SE 4: Desain Keren, Kamera Besar, dan Teknologi 5G Apple Siap Gebrak di 2025

1. Norton

Norton memberikan deteksi malware yang sempurna terhadap berbagai ancaman siber, baik yang sudah dikenal maupun yang baru muncul. 

Dalam pengujian, Norton mampu mendeteksi semua jenis malware, dari virus sederhana hingga ancaman yang lebih kompleks seperti rootkit.

2. Bitdefender

Kategori :