8 Jurus Menjadi Reseller Pemula dengan Tanpa Modal Tapi Untung Besar

Kamis 17-10-2024,08:51 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Pilih produk yang banyak diminati dan mudah dijual. Lakukan riset pasar untuk memahami produk mana yang laku di pasaran dan dapat mendatangkan keuntungan.

2. Lakukan Riset Kompetitor

Amati kompetitor untuk melihat bagaimana mereka memasarkan produk, menetapkan harga, dan berinteraksi dengan pembeli. Ini akan membantumu menemukan peluang untuk bersaing dengan lebih baik.

3. Pilih Supplier yang Terpercaya

Pilih supplier yang memiliki reputasi baik dan kualitas produk yang bagus. Bandingkan beberapa supplier berdasarkan harga, kualitas, dan layanan untuk menemukan yang terbaik.

4. Tentukan Media untuk Berjualan

Pilih platform penjualan yang sesuai dengan target pasar, seperti e-commerce (Shopee, Tokopedia) atau media sosial (Instagram, Facebook).

BACA JUGA:Ide Usaha Modal Kecil, Untung Besar dari Jualan Es Batu Kristal

5. Aktif di Media Sosial

Dengan banyaknya pengguna media sosial di Indonesia, ini bisa menjadi platform yang efektif untuk promosi. Bagikan konten menarik seputar produk untuk meningkatkan awareness.

6. Gunakan Foto Produk Berkualitas

Foto produk yang menarik bisa meningkatkan minat pembeli. Jika foto dari supplier kurang memadai, kamu bisa mengambil foto sendiri dengan menggunakan pencahayaan dan kamera yang baik.

7. Berikan Harga yang Bersaing

Pasang harga yang kompetitif untuk menarik lebih banyak pelanggan, tetapi tetap pastikan kamu mendapatkan keuntungan.

8. Berikan Pelayanan Terbaik

Pelayanan yang baik bisa membuat pelanggan setia dan merekomendasikan toko kamu kepada orang lain. Jawablah pertanyaan pelanggan dengan cepat, ramah, dan sopan.

Kategori :