Bangun Bisnis Sambil Kuliah? Jangan Ragu, Begini Tips Suksesnya

Rabu 16-10-2024,07:33 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Menjalankan suatu bisnis sambil kuliah mungkin terasa berat dan menantang, tapi dalat membuka banyak peluang besar. 

Tak sedikit mahasiswa yang sukses menjalankan usaha sambil kuliah, tentunya mereka waktu di kampus untuk mengembangkan ide-ide kreatif dan mendapatkan penghasilan tambahan. 

Mengelola bisnis di tengah kesibukan kuliah harus memiliki strategi khusus agar keduanya bisa berjalan dengan lancar tanpa saling mengganggu. 

Jika kamu memiliki niat memulai bisnis sambil kuliah, jangan khawatir, berikut ini tips bangun bisnis sambil kuliah dengan sukses dalam Youtube AFH Channel. 

Dalam konten-kontennya, channel ini membahas seputar tips bisnis dan usaha, cocok sekali untuk kamu yang baru ingin memulai bisnis.

BACA JUGA:Total Harta Kekayaan Benny Laos, Cagub Maluku Utara yang Meninggal Dunia Akibat Speedboatnya Meledak

BACA JUGA:Bersaing Nasional dengan 14 Provinsi, Mahasiswa UNIBA Raih Piala di Parade Tari Nusantara Ke-40 Wakili Banten

1. Tentukan Bidang Bisnis yang Tepat

Sebelum memulai bisnis kamu harus menentukan bidang bisnis yang sesuai dengan kemampuan kamu. 

Pilih bisinis familiar dan tinggi peminatnya agar bisnis kamu berjalan dengan lancar. Misalnya bidang kuliner, fashion atau alat-alat elektronik.

2. Buat Rencana Bisnis dengan Detail

Buatlah rencana bisnis dengan detail dan matang agar dapat memudahkan kamu dalam mengelola bisnis tersebut sambil kuliah.

Rencana bisnis mencakup target pasar, strategi pemasaran, alur pencatatan keuangan dan perkiraan keuntungan yang akan kami dapatkan.

3. Pilih Nama Bisnis yang Menarik

Cari nama bisnis dengan mama yang menarik dan mudah diingat. Selain itu, nama bisnis harus mencerminkan produk atau jasa yang kamu tawarkan, sehingga mudah dikenal oleh konsumen.

Kategori :