6 Gejala Diabetes Tipe 2 yang Tidak Terlihat dan Mungkin Kamu Lewatkan, Lelah Salah Satunya? Ini Jawabannya

Senin 14-10-2024,08:36 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Ada beberapa gejala awal diabetes tipe 2, tetapi gejalanya cukup samar sehingga kami mungkin tidak menyadarinya. 

Mau tahu apa saja gejala diabetes tipe 2 yang tidak terlihat dan mungkin sering dilewatkan? Yuk cari tahu semua jawabannya di sini.

Tanda-tanda awal diabetes tipe 2 terkadang tidak kentara, meskipun beberapa jenis diabetes, seperti diabetes tipe 1, dapat muncul dengan cepat, jenis yang paling umum diabetes tipe 2 dapat berkembang lebih lambat.

Tipe 2 disebabkan oleh kombinasi berbagai faktor, termasuk genetika dan kebiasaan makan serta olahraga jangka panjang. 

BACA JUGA:4 Dampak Negatif Mengucek Mata Saat Bangun Tidur, Ternyata Bisa Buat Kamu Cepat Menua

BACA JUGA:8 Fakta Tersembunyi yang Tidak Manusia Ketahui Tentang Tubuhnya Sendiri, Sangat Menakjubkan

Orang dengan berat badan berlebih dan gaya hidup yang tidak banyak bergerak berisiko lebih tinggi terkena diabetes tipe 2, tetapi butuh waktu.

Dan hanya karena kamu tidak menyadarinya bukan berarti kamu kebal terhadap masalah yang terkait dengan penyakit tersebut. 

Semakin lama kamu tidak mengelola kondisi tersebut, semakin besar risiko kamu terhadap komplikasi terkait diabetes termasuk penyakit kardiovaskular, penyakit ginjal, amputasi, kehilangan penglihatan, dan kerusakan saraf. 

Itu karena peningkatan gula darah yang menyertai pradiabetes dan diabetes tipe 2 sering kali tidak menimbulkan gejala sama sekali.

BACA JUGA:Info Lowongan Kerja PT Wahana Safety Indonesia Kota Cilegon untuk Lulusan S1, Cek Kualifikasinya

BACA JUGA:Daftar Kota dengan Biaya Hidup Termahal di Indonesia, DKI Jakarta Jadi Urutan 1

Oleh karena itu, dilansir dari berbagai sumber, ini beberapa gejala diabetes tipe 2 yang tidak terlihat bahkan kamu tidak menyadarinya:

1. Kamu lebih sering pergi ke kamar mandi


Ilustrasi-Freepik.com-xb100

Kategori :