Pusing Tugas Kuliah Selesai Satu Tumbuh Seribu? Coba Hadapi dengan Tips Ini

Jumat 11-10-2024,11:50 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Tugas kuliah adalah hal yang pasti didapatkan oleh seorang mahasiswa dalam menempuh studynya. Dalam jenjang manapun, tugas akan kamu dapatkan.

Kebanyakan mahasiswa selalu mengeluh dengan tugas kuliah yang didapat, karena tentunya bukan satu tugas saja yang harus di kerjakan.

Kamu menyelesaikan satu tugas kuliah, namun timbul seribu tugas dari mata kuliah lainnya. Hal ini mungkin membuat kamu prustasi dan terbebani.

Seorang pembicara motivasi dan parenting sekaligus dosen Akutansi, memberikan tips hadapi tugas kuliah yang numpuk dalam kanal Youtubenya @bukarlin yang mungkin saja dapat kamu aplikasikan.

BACA JUGA:Cara Merawat Hijab dan Baju Muslim Berbahan Halus agar Tahan Lama

BACA JUGA:9 Langkah Penting Guna Mempersiapkan Diri Sebelum Kuliah di Luar Negeri

1. Ubah Mindset

Coba ubah mindset, terkadang mahasiswa berharap ingin mendapatkan tugas yang ringan saja karena tidak ingin terlalu pusing.   

Namun saat menempuh study, tugas sudah tentu tidak akan sedikit dan ringan karena dosennya tidak hanya satu. Satu dosen memberikan tugas dan dosen lainnya juga memberikan tugas.

Kamu perlu mengubah harapan kamu yang menginginkan tugas yang ringan. Saat dalam perkuliahan kamu harus siap untuk mendapatkan tugas seberapapun banyaknya. 

Ketika kamu siap dan yakin, maka kamu akan tenang dalam mengerjakan tugas-tugas yang ada. Tugas terasa berat karena kamu berharap menginginkan tugas yang ringan dan sedikit.

2. Latihan Mental

Tugas kuliah memungkinkan akan terus berdatangan, dikerjakan satu datang lagi tugas lainnya yang membuat kamu pusing dan keteteran.

Anggap saja tugas menumpuk yang kamu terima sebagai latihan mental. Saat kamu terjun di dunia kerja nanti, tugas-tugas akan banyak berdatangan juga.

Jika dalam perkuliahan kamu merespon tugas-tugas dengan positif, maka saat di dunia kerja nanti kamu merasa ringan karena sudah terlatih. 

Kategori :