Amat Masuk, Paes Telat, Hubner Absen, Cek Daftar Hadir Timnas Indonesia vs Bahrain

Senin 07-10-2024,16:47 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Melansir laman PSSI, Timnas Indonesia langsung tancap gas dengan menggelar latihan perdana di Hamad Town Youth & Sports Ground, Bahrain, pada Minggu malam, 6 Oktober 2024.

Latihan ini menjadi langkah awal persiapan skuad timnas Indonesia menjelang laga krusial melawan tuan rumah Bahrain dalam kualifikasi putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Pertandingan timnas Indonesia versus Bahraib dijadwalkan berlangsung pada Kamis, 10 Oktober 2024, pukul 23.00 WIB di Stadion Nasional Bahrain.

Pada sesi latihan yang baru saja selesai, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa belum seluruh pemain berkumpul, karena sebagian masih dalam perjalanan menuju Bahrain.

Namun, ia memastikan bahwa dalam sehari atau dua hari ke depan, semua pemain akan bergabung, kecuali kiper Maarten Paes yang sedikit terlambat.

“Karena perjalanan yang cukup panjang sejak semalam, sesi latihan hari ini kami fokuskan untuk pemulihan fisik. Besok kami mulai dengan taktik,” kata Shin Tae-yong setelah sesi latihan selesai. Dikutip INFORADAR.ID pada Senin, 7 Oktober 2024.

Mengenai kondisi cuaca, Shin Tae-yong merasa sangat bersyukur. Suhu di Bahrain pada saat latihan perdana dinilai cukup sejuk, sehingga tak ada hambatan berarti bagi tim untuk berlatih. 

BACA JUGA:Proses Kilat! Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Resmi Bisa Perkuat Timnas Indonesia

BACA JUGA:Cetak Hasil Positif, Striker Timnas Indonesia U-20 Bersyukur

Skuad Timnas Indonesia vs Bahrain


Aksi kiper timnas Indonesi, Maarten Paes, saat menghalau tendangan penalti Arab Saudi-pssi-instagram.com

Dari 27 pemain yang dipanggil, Jordi Amat yang baru sembuh dari cedera kembali dipanggil masuk skuad.

Sayangnya, bek Wolverhampton, Justin Hubner, absen kali ini karena cedera. Namun, ada dua wajah baru yang siap mencuri perhatian: Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Keduanya baru resmi menjadi Warga Negara Indonesia pada 30 September lalu, dan tidak menutup kemungkinan mereka akan menjalani debut di dua laga mendatang.

Di sektor serangan, striker Persebaya Surabaya, Malik Risaldi, juga kembali dipanggil. Kehadirannya diharapkan dapat menjadi senjata tambahan bagi Shin Tae-yong untuk mengasah lini depan Timnas Indonesia.

Kategori :