12 Pulau Terkecil di Dunia, Salah Satunya Berada di Indonesia

Senin 07-10-2024,16:13 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Hanya sejauh pandangan mata, pulau ini menampilkan karya seni alam dan budaya yang saling berlomba dalam keindahan. Sungguh, ini adalah surga tersembunyi bagi para pencari ketenangan.

4. Pulau Little St. Simons, Georgia, Amerika

Bayangkan tempat di mana sejarah kuno bertemu dengan keindahan alam yang luar biasa. Pulau ini adalah buku sejarah hidup yang menunggu untuk dibaca, penuh dengan kisah-kisah menggugah tentang perbudakan dan kebebasan.

Setiap sudutnya dipenuhi jejak masa lalu yang misterius, mengundang setiap pengunjung untuk menyelami makna sebenarnya dari kekayaan budaya.

BACA JUGA:6 Pulau Terluar Indonesia: Surga di Ujung Perbatasan Negeri

5. Pulau Sea Lion, Kepulauan Falkland

Dibanjiri oleh lebih dari 95 spesies burung, Pulau Sea Lion seolah menjadi teater alam liar dengan pertunjukan spektakuler yang tak ada habisnya. 

Dari penguin-penguin yang berjalan anggun hingga albatros yang berlayar di angkasa, pulau ini adalah panggung megah bagi satwa liar yang menari dalam harmoni sempurna dengan alam.

6. Pulau Monhegan, Maine, Amerika

Kecil bukan berarti tak berdaya! Pulau Monhegan menantang segala ekspektasi dengan keindahan dan sejarah yang padat dalam satu mil persegi. 

Setiap langkah di atas tanah ini adalah petualangan menakjubkan yang membawa Anda ke masa lalu, sambil menyaksikan pemandangan yang seolah lukisan hidup dari alam.


Ilustrasi pulau terkecil di dunia-kylegransaull-pixabay.com

7. Pulau Benguerra, Mozambik

Pulau Benguerra adalah mimpi yang menjadi kenyataan bagi para pencari petualangan dan keindahan tropis.

Di sini, setiap pasir yang Anda pijak adalah surga putih yang berkilau di bawah sinar matahari, sementara air biru yang jernih mengundang Anda untuk berenang bersama ikan-ikan yang seakan datang dari cerita dongeng.

8. Pulau South Bass, Ohio, Amerika

Kategori :