Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW, KH Abi Hasan Basri Sampaikan Pesan Keteladanan Rasulullah

Jumat 04-10-2024,11:17 WIB
Reporter : Nurbaeti
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID – Mahasiswa kelompok 43 Pengenalan Lapangan Persekolahan (PLP) integratif UIN SMH Banten, bekerjasama dengan yayasan SD Islam An-Nur, memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW pada Rabu, 18 September 2024.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh siswa, guru, serta orang tua murid SD Islam An-Nur. selama kegiatan berlangsung, siswa, guru hingga orang tua murid antusias mengikuti rangkaian kegiatan.

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di SD Islam An - Nur Kota Serang tahun ini, tidak hanya sebagai bentuk penghormatan kepada Rasulullah. namun juga sebagai ajang mempererat silaturahmi serta meningkatkan pemahaman siswa mengenai nilai-nilai keteladanan Rasulullah.

Ketua yayasan SD Islam An-Nur, Udoh Hapidoh berharap, peringatan Maulid Nabi dapat menjadi momentum bagi para siswa untuk lebih mengenal dan mencintai Rasulullah SAW. "Kami berharap, nilai-nilai keteladanan Rasulullah dapat ditanamkan dalam kehidupan sehari-hari para siswa, sehingga mereka menjadi generasi yang berakhlakul karimah," kata Udoh Hapidoh.

BACA JUGA:Wakili Serang, Toto ST Radik Raih Finalis Terbaik Piala PDS HB Jassin 2024: Ini Besaran Hadiahnya

BACA JUGA:Kelompok Studi Pasar Modal (KSPM) Untirta adakan kegiatan Economic Capital Market 2024

Puncak acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW diisi dengan ceramah yang disampaikan oleh ulama kharismatik, KH Abi Hasan Basri. Dalam tausiyahnya, beliau mengajak seluruh peserta yang hadir untuk meneladani akhlak mulia Rasulullah SAW, khususnya dalam kehidupan sehari-hari.

KH Abi Hasan Basri menekankan, pentingnya membangun pribadi yang berkarakter, santun, dan selalu menghargai sesama, sebagaimana yang diajarkan oleh Nabi Muhammad SAW.

“Generasi muda harus dibekali dengan ajaran-ajaran mulia dari Rasulullah, sehingga mereka tumbuh menjadi pribadi yang berakhlak dan memiliki budi pekerti luhur. Dengan demikian, mereka akan menjadi penerus bangsa yang berkontribusi positif bagi agama, bangsa, dan negara,” ujar KH Abi Hasan Basri di hadapan para peserta yang hadir.

Selain ceramah, acara Maulid Nabi juga diisi dengan berbagai penampilan dari siswa-siswi SD Islam An-Nur, mahasiswa kelompok 43 PLP integratif UIN SMH Banten hingga dewan guru.

BACA JUGA:Mahasiswa KPI UIN Banten Tunjukkan Kesadaran Budaya di Hari Batik Nasional

BACA JUGA:Apa Makna dari Peristiwa Sumpah Pemuda 28 Oktober? Yuk Ketahui Sejarahnya

Penampilan yang ditunjukkan yaitu pembacaan shalawat, tilawah Al-Qur'an, dan penampilan kolaborasi tim qosidah oleh para guru dan mahasiswa UIN SMH Banten.

Kategori :