Tips Terapkan Pola Pikir yang Bikin Pribadi Lebih Tenang dan Berkelas, Usia 20an Merapat

Sabtu 05-10-2024,16:20 WIB
Reporter : Ghina Aulia Az-Zahra
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Usia 20an sering kali dipenuhi dengan berbagai ketidakpastian hidup sehingga timbul pola pikir yang membuatmu tak nyaman. 

Berbagai tekanan sekaligus harapan yang muncul membutuhkan pola pikir yang membuat tenang, berkelas dan berbeda. Perlu kamu ketahui bagaimana cara menerapkan pola pikirnya.

Dengan pola pikir yang dewasa dan mampu menerima proses kehidupan, kamu dapat menghadapi tantangan dengan lebih bijaksana.

Zahidsyak, seorang content creator yang sering memberikan edukasi bagaimana menjadi anak muda yang berkualitas. Salah satu konten dalam Youtubnyanya yaitu tips pola pikir yang membuat tenang, berkelas dan berbeda di usia 20an.

Berikut ini pola pikir yang bikin hidup kamu tenang, berkelas dan berbeda dj usia 20an.

1. Mindset Tenang

Setiap orang mungkin pernah merasa tidak percaya diri apakah dirinya akan berhasil 5 tahun kedepan atau selalu menyesali masalalu. Sekarang coba kurangi fikiran itu, kamu fokus dengan waktu yang sedang kamu miliki saja. 

BACA JUGA:Lomba Desain Landmark Fekraf Banten, Total Hadiah Puluhan Juta Rupiah

BACA JUGA:Siapa Mohammad Soleh Ridwan, Pimpinan Kampus UIPM Kasih Gelar Kehormatan ke Raffi Ahmad

Kamu perlu fokus pada apa yang akan kamu kerjakan hari ini, karena satu-satunya waktu yang kamu punya adalah sekarang, bukan dulu atau yang akan datang. 

Jangan lupa untuk selalu menikmati proses yang kamu jalani. Dengan begitu, kamu akan merasa lebih tenang dan segala situasi yang menghambat impianmu dapat kamu atasi dengan mudah. 

2. Pribadi yang Berkelas

Kebanyakan orang menganggap pribadi yang berkelas adalah memiliki banyak barang mahal atau status sosial yang tinggi. Sebetulnya berkelas adalah apa yang ada di kepalamu dan bagaimana membawa dirimu ke orang lain.

Untuk menjadi pribadi yang berkelas, kamu jangan mudah terpengaruh. Harus memiliki prinsip, standar yang jelas dan value dan gak gampang terbawa arus.

Contohnya kamu memiliki prinsip untuk tidak akan pacaran, di tengah lingkungan yang banyak seperti itu kamu tidak tergoyahkan. Selalu menjaga sehingga menjadi nilai value dalam diri kamu. Bukan berarti cuek, karena tahu mana yang lebih baik direspon dan mana yang tidak. 

Kategori :