Ide Tema Ulang Tahun Anak yang Kreatif dan Seru!

Minggu 29-09-2024,18:45 WIB
Reporter : Siti Nursyahidah
Editor : Haidaroh

Buatlah berbagai permainan seperti “Tantangan Superhero”, di mana anak-anak harus menyelesaikan misi tertentu. Kue ulang tahun dapat dibuat dengan tema logo superhero yang mereka sukai.

4. Dunia Fantasi dan Dongeng

Bawa anak-anak ke dunia dongeng dengan tema fantastis. Hiasi tempat dengan lampu-lampu fairy dan dekorasi istana. 

Minta anak-anak untuk datang dengan kostum karakter dongeng mereka. Kamu bisa mengadakan sesi bercerita di mana seorang pendongeng membacakan kisah-kisah menarik. Snack bisa berupa kue kue berbentuk unicorn atau cupcake berwarna-warni.

BACA JUGA:Tips Jalan Kaki yang Aman Saat hamil, Tergantung Trimester Kehamilan Kamu

BACA JUGA:8 Manfaat Jalan Kaki untuk Ibu Hamil, Bisa Dicoba Secara Rutin


Potret anak yang saedang berulang tahun.-Pixabay/@rosysmith581-

5. Sirkus dan Pertunjukan

Tema sirkus penuh dengan warna dan keceriaan. Dekorasi bisa berupa balon berwarna, spanduk, dan bendera kecil. 

Kamu bisa menyewa penghibur, seperti badut atau pesulap, untuk menghibur anak-anak. Siapkan permainan seperti lempar bola dan permainan ketrampilan lainnya. Kue sirkus yang dihias dengan tema clown atau hewan sirkus pasti akan memikat.

6. Teknologi dan Robot

Tema robot cocok untuk anak-anak yang menyukai teknologi. Kamu bisa mendekorasi dengan menggunakan warna metalik dan balon berbentuk robot. 

Aktivitas seperti membuat robot dari barang bekas atau lomba robot mini bisa menjadi pilihan seru. Makanan bisa berupa kue yang dihias dengan tema sirkuit atau gadget.

7. Pesta Pahlawan Super Lingkungan

Ajarkan anak-anak tentang cinta lingkungan dengan mengadakan pesta bertema pahlawan super lingkungan. Dekorasi dapat berupa tanaman hijau dan simbol-simbol daur ulang. 

Aktivitas seperti menanam pohon kecil atau membuat kerajinan dari bahan daur ulang dapat dilakukan. Snack sehat seperti buah dan sayuran juga dapat disajikan dengan cara menarik.

Mengadakan pesta ulang tahun dengan tema yang kreatif dan seru tidak hanya akan membuat anak kamu senang, tetapi juga menciptakan kenangan yang tak terlupakan. 

Kategori :