5 Makanan Paling Populer di Dunia, Ada Rendang Gak?

Kamis 26-09-2024,10:16 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID - Makanan, lebih dari sekadar bahan pengisi perut, adalah bagian penting dari cara kita menjalani hidup. Mari kita selami lima makanan populer di dunia ini.

Dalam setiap gigitan makanan populer di dunia ini, ada cerita yang tersimpan, kisah-kisah dari berbagai belahan dunia yang tak hanya bercerita tentang rasa, tetapi juga tentang sejarah, budaya, dan cara manusia merayakan hidup.

Mari kita bicarakan beberapa makanan populer yang telah mendunia makanan yang tak hanya menembus batasan geografis tetapi juga menyatukan selera jutaan orang.

Dikutip dari laman Taste Atlas, inilah lima makanan populer yang telah mendunia sejak lama.

Lima Makanan Populer di Dunia

1. Pizza

Mulailah dengan Pizza, hidangan klasik yang berasal dari Naples, Italia. Siapa yang menyangka, roti pipih sederhana dengan tomat, keju mozzarella, dan basil ini akan menginvasi hampir setiap sudut planet ini?

Dari kerak tebal sampai tipis, dari topping Margherita yang sederhana hingga kreasi modern yang gila-gilaan, pizza kini bukan lagi sekadar makanan Italia; ia adalah simbol globalisasi kuliner. Ia punya kekuatan magis, mengubah pesta sederhana menjadi perayaan.


Pizza, salah satu makanan populer di dunia -MatteoPhotoPro2020-pixabay.com

2. Burger 

Lalu ada Burger, yang berasal dari benua yang jauh, Amerika Serikat. Makanan ini adalah definisi dari "sederhana tapi memuaskan".

Dua potong roti yang mengapit daging sapi juicy, dengan tambahan selada, tomat, keju, dan berbagai saus, menciptakan kombinasi yang tampaknya biasa tapi mampu membuat siapa pun ketagihan.

Asal-usulnya mungkin sederhana, tetapi popularitasnya telah menjangkau seluruh dunia.

BACA JUGA:Ini 7 Jenis Kopi yang Umum Ada di Coffee Shop, Harus Tahu Biar Gak Asal Pesan

3. Sushi 

Beralih ke Sushi, makanan tradisional Jepang yang punya sentuhan keanggunan tersendiri. Diciptakan dari perpaduan nasi beraroma cuka dan bahan-bahan segar seperti ikan mentah atau sayuran, sushi telah menjadi ikon kuliner yang tak hanya menawarkan kelezatan, tapi juga keseimbangan gizi.

Kategori :