4 Cara Membuat Catatan Kuliah yang Mudah Dipahami, Mahasiswa Baru Harus Tahu Nih

Sabtu 21-09-2024,22:06 WIB
Reporter : Babay Kholifah
Editor : Haidaroh

INFORADAR.ID- Ini dia beberapa cara membuat catatan kuliah yang bisa dengan mudah dipahami, baik itu untuk diri sendiri maupun orang lain.

Untuk kamu para mahasiswa harus tahu nih terutama untuk kamu para mahasiswa baru, membuat catatan itu sangatlah penting dalam kuliah karena catatan itu akan memudahkan kamu ketika UAS ataupun UTS nanti.

Namun, dengan perkembangannya teknologi pasti ada saja yang menggunakan laptop untuk menjadi media belajarnya.

Walaupun menggunakan laptop atau Hp sebagai media tulisnya, kamu harus bisa membuat catatan kuliah yang bisa mudah di pahami.

BACA JUGA:Tidak Hanya Enak dan Murah, Ternyata Tempe Punya Manfaat untuk Ini

BACA JUGA:Mengejutkan! Ternyata Stres Punya Banyak Manfaat Bagi Tubuh, Cek Lengkapnya di Sini

Catatan kuliah yang baik adalah alat penting yang tidak hanya mengisi buku kamu tetapi juga membantu kamu memahami dan mengingat isinya.

Kamu mungkin menemukan bahwa catatan yang kamu buat saat mempersiapkan ujian terlalu berantakan atau sulit untuk dipahami.

Dengan strategi yang tepat, catatan perkuliahan kamu akan lebih efektif dan bermanfaat. Ini beberapa cara agar catatan kuliah kamu lebih mudah dipahami dan diingat.

Dari teknik visual hingga struktur yang jelas, masing-masing metode ini bertujuan untuk membuat catatan kamu tidak hanya informatif tetapi juga lebih mudah dipahami.

BACA JUGA:5 Gejala Aneh yang Tidak Banyak Orang Tahu Tentang Stres, Ternyata Ini

BACA JUGA:5 Makanan yang Tidak Boleh Dikonsumsi Bersamaan dengan Kopi Tanpa Gula

Oleh karena itu, berikut ini beberapa cara mudah membuat catatan kuliah yang bisa dipahami:

1. Membuat catatan terstruktur 

Struktur adalah kunci untuk membuat catatan yang jelas. Subjudul, poin-poin, dan pemisah dapat membantu menjaga catatan kuliah kamu tetap bersih dan mudah dibaca.

Kategori :