Menelusuri Air Terjun Spektakuler di Indonesia yang Menyihir Dunia

Jumat 20-09-2024,11:29 WIB
Reporter : Indra Sena
Editor : Haidaroh

Meskipun perjalanan menuju air terjun ini membutuhkan upaya keras, segala penat akan menguap begitu melihat keajaiban alam yang memancar dari air setinggi 20 meter ini derasnya sungai tak hanya menyegarkan, tetapi juga membangkitkan rasa kagum yang tak ada habisnya.

Jangan lupa, Yogyakarta juga menyimpan Air Terjun Sri Gethuk, yang tampaknya tak pernah lelah menunjukkan kemegahannya di tengah cuaca apapun.

Bahkan di musim kemarau sekalipun, Sri Gethuk terus menari dengan aliran airnya yang tak pernah berkurang menandakan bahwa alam memiliki kekuatan yang tak bisa ditandingi oleh musim atau waktu.

Di Bali, ada Air Terjun Manuaba, sebuah permata tersembunyi di tengah alam tropis yang menghijau. Air yang jatuh dari air terjun ini konon katanya mampu menyehatkan jiwa dan raga, seperti hadiah dari danau mistis, Danau Batur. Hanya di Bali, Anda bisa merasakan sentuhan alam yang seakan memberikan kehidupan baru.

Terakhir, meluncurlah ke Medan, di mana Air Terjun Situmurun mengalir langsung ke Danau Toba yang legendaris.

Tingginya yang mencapai 70 meter dengan tujuh anak tangga alami adalah bukti nyata bahwa Indonesia memang memiliki segalanya dari gunung, danau, hingga air terjun yang menggetarkan jiwa.

Setiap tetes air yang jatuh di sini seolah menceritakan legenda kuno yang hanya bisa dirasakan oleh mereka yang berani menantangnya.

Betapa luar biasa, pesona Indonesia yang tak berujung ini.

BACA JUGA:Pariwisata Indonesia Meloncat ke Era Baru dengan Bakauheni Harbour City

Kategori :